Liverpool Hancurkan Tuan Rumah, Salah Patahkan Rekor Sheringham

Liverpool Hancurkan Tuan Rumah, Salah Patahkan Rekor Sheringham

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, NORWICH - Liverpool memulai Premier League 2021/2022 mereka dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/8) malam.

Pada awal pertandingan, Norwich menunjukkan permainan bola panjang di area pertahanan mereka yang menyulitkan Liverpool untuk mendapatkan kesempatan menguasai bola.

Namun, Liverpool yang lebih dahulu mendapat peluang emas, yakni saat Diogo Jota mengarahkan umpan silang Tren Alexander-Arnold lewat sundulan, tetapi kiper Norwich Tim Krul menepisnya.

Jota akhirnya membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-26 melalui tembakan datar yang tidak bisa dihalau Krul.

Mohamed Salah sempat mendapat peluang saat melepaskan tembakan voli, tetapi bola membentur bek Norwich.

Lees-Melou segera membuang bola sebelum Matip meneruskan bola ke arah gawang.

Liverpool menggandakan keunggulan mereka di babak kedua ketika Roberto Firimino meneruskan assist dari Salah menjadi gol di menit ke-65.

Sembilan menit kemudian, Salah membuat The Reds -julukan Liverpool- unggul tiga gol lewat tembakan melengkung ke gawang Krul.

Salah pun menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol pada pekan pembukaan Premier League, lima musim berturut-turut.

Seperti dilansir situs Premier League, gol ke gawang Norwich itu membuat Salah melewati rekor sebelumnya yang dipegang Teddy Sheringham; empat kali mencetak gol di matchweek 1 (1992/93 dan 1995/96).

Tertinggal tiga gol tidak membuat Norwich berhenti berusaha menekan pertahanan Liverpool. Gibson sempat berpeluang mencetak gol melalui tendangannya di depan gawang pada menit ke-85.

Kiper The Reds Alisson Becker membuat penyelamatan yang baik sehingga mampu menepis bola.

Sepanjang pertandingan, tim tuan rumah memang memberikan perlawanan yang cukup merepotkan tim asuhan Jurgen Klopp.

Berdasarkan data statistik ESPN, Norwich menguasai 50 persen pergerakan bola. (mcr9/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: