Badan Jalan Turun 30 Cm  

Badan Jalan Turun 30 Cm   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI - Badan jalan milik Pemkab Kerinci di perbatasan Kotolanang - Sungaitutung, mengalami penurunan. Diperkirakan, penurunan terjadi dengan kedalaman 30 Cm. Hal ini membuat pengendara harus berhati-hati saat akan melewatinya.

Salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut mengatakan, badan jalan turun tersebut diduga karena drainase yang berada dibawah badan, juga turun.

“Badan jalan yang turun ini sudah lama terjadi, belum ada upaya perbaikan dari pemerintah," kata Budi, salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut.

Dikatakannya, akibat badan jalan turun ini, beberapa pengendara pernah kecelakaan. Karena jika melintasi jalan tersebut dalam kecepatan tinggi, maka kendaraan akan oleng dan pengendara bisa terjatuh.

"Beberapa pengendara pernah terjatuh. Ini cukup berbahaya, baik untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat," ungkapnya. 

Panatauan koran ini di lapangan, memang terlihat badan jalan yang turun tepat di atas draenase. Kondisi badan jalan dikhawatirkan akan terus turun, karena drainase di bawahnya juga alami penurunan. Kemudian mobil fuso dan truk yang melintas di atas badan jalan yang turun, bisa membuat jalan jebol, jika tidak segera diperbaiki oleh pemerintah daerah. 

Sementara itu, Kabid Binamarga Dinas PUPR Kerinci hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. Nomor ponselnya bernada tidak aktif, ketika hendak dikonfirmasi. (sap/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: