Atap Nyaris Ambruk

Atap Nyaris Ambruk

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BANGKO – Memprihatinkan, itulah kata yang layak diungkapkan pada bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di Desa Nalogedang, Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin.

Selain kondisi bangunan yang sudah tak layak, atap bangunan Puskesmas terlihat nyaris ambruk.

Kondisi Puskesmas yang memprihatinkan tersebut, turut dikeluhkan salah satu anggota DPRD Merangin, Mulyadi. Dirinya mengesalkan kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, yang tidak peka terhadap kondisi salah satu Puskesmas Pembantu di Desa Nalogedang, Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin.

Hal ini disampaikan saat dirinya meninjau langsung kondisi Puskesmas, yang sudah pernah diusulkan intuk perbaikan pada Dinas Kesehatan, untuk direhab dan dibangunkan pagar.

"Pada tahun 2020 lalu sudah pernah saya usulkan agar direhab, karena atapnya sudah tidak layak dan dibangunkan pagar. Namun sepertinya sampai tahun 2021, belum juga diperhatikan," terang Mulyadi yang juga putra kelahiran Nalotantan ini.

Alasan Mulyadi kenapa harus dibangun pagar cukup masuk akal. Dikarenakan dirinya pernah melihat langsung hewan ternak berkeliaran di sekitar Puskesmas. Menurutnya sangat mengganggu.

"Alasan kenapa harus dibangunkan pagar, ya maklumlah di kawasan pedesaan masih banyak hewan ternak. Jadi sangat mengganggu kalau hewan ternak tidur di sekitaran Puskesmas dan buang kotoran," tegas Mulyadi.

Mulyadi mengharapkan, agar ini menjadi perhatian Dinas Kesehatan. Karena dirinya sudah melihat langsung kondisi terkini Puskesmas Nalogedang tersebut, dan berharap bisa secepatnya direspon.

"Saya berharap Dinas Kesehatan segera merespon, mengingat dana di Dinas Kesehatan cukup banyak," harap Mulyadi.

Mirisnya kondisi Puskesmas Nalogedang, juga dikeluhkan beberapa petugas Kesehatan Nalogedang. Apa lagi Puskesmas Nalogedang tersebut, merupakan salah satu tempat pelayanan kesehatan di Kecamatan Nalotantan.

"Kami berharap Dinas Kesehatan segera memperperbqaiki. Kalau tidak diperbaiki, kami yakin atap ini akan ambruk," ungkap salah satu petugas kesehatan Nalogedang. (min/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: