Rekap Data Pekerja Non Esensial

Rekap Data Pekerja Non Esensial

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Proses pendataan pekerja non esensial di Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Jambi Selatan, saat ini telah selesai dilaksanakan. Data-data, telah diserahkan kepada pihak kecamatan.

Lurah Tambaksari, Rahmansyah mengatakan, data tersebut nantinya akan disampaikan kepada kecamatan dan diteruskan ke Dinas Sosial Kota Jambi. Ini untuk memberikan bantuan kepada pekerja yang terdampak, saat pelaksanaan rencana penutupan sementara, yang dilakukan selama PPKM.

"Ada 200an pekerja yang sudah kita data dari beberapa industri non esensial, yaitu toko elektronik, toko pakaian dan lainnya. Karena satu toko ada yang dua atau tiga pekerja," bebernya.

Sebelum dilakukan penutupan sementara, menurutnya para pekerja ini akan diberikan bantuan berupa sembako, yang akan dicek dari NIK oleh pihak Dinsos Kota Jambi.

"Agar tidak ada tumpang tindih antara warga yang mendapatkan. Jadi didata dari NIK yang sudah dikumpulkan dan kita rekap. Kemarin sudah direkap juga oleh Kasi Trantib Kecamatan," jelasnya.

Sejauh ini menurutnya, warga masih dapat mengerti atas kebijakan yang diambil. Sebab, di tahun sebelumnya sudah pernah dilaksanakan penutupan, sehingga warga sudah paham.

"Belum ada komentar kisruh atau penolakan dari warga. Sejauh ini masih menerima, semoga bisa diterapkan dengan baik," harapnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: