Jambi Masih Kekurangan Tiga Alat PCR

Jambi Masih Kekurangan Tiga Alat PCR

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pemprov Jambi akan kembali menambah alat PCR untuk percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Sehingga angka peningkatan kasus di Jambi dapat ditekan. Pasal dengan adanya alat PCR yang mewadahi, bisa percepatan testing dalam penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kita akan menambah tiga alat PCR di Provinsi Jambi, sehingga kasus Covid-19 bisa ditekan dengan baik dan dipercepat agar tak menular ke yang lebih banyak,” kata Al Haris Gubernur Jambi, Minggu (15/8).

Lanjutnya, untuk percepatan pengadaan alat PCR tersebut, dia meminta kepada Kemenkes RI. Ini dikatakan saat melakukan vicon bersama dalam rangka rakor evaluasi Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Sumatera secara virtual, bersama Menko Perekonomian Airlangga.

“Mudah-mudahan nanti bisa dilaksanakan dengan cepat, InsyaAllah dapat respon yang baik. Sehingga kita bisa melakukan testing dalam penanganan Covid-19,” tambahnya.

Kemudian juga, jika nanti alat PCR tersebut sampai di Jambi maka bisa diletakkan di wilayah Jambi Barat dan Jambi Timur, sehingga akses dalam percepatan testing bisa segera dilakukan. Kata Haris, nanti bisa diletakkan di Kabupaten Bungo, kemudian di Tanjab Barat dan di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita minta tolong tadi dengan kementerian, kita akan terus dorong dengan semaksimal mungkin untuk menekan angka kasus Covid-19 di Provinsi Jambi,” sebutnya.

Menurutnya, saat ini angka penularan Covid-19 di Provinsi Jambi kian meningkat. Apalagi, saat ini ada tiga wilayah yang masuk dalam level IV dan penularan kasus Covid-19 sehingga perlu dilakukannya PPKM. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kata dia, saat ini menggunakan masker kemudian jaga jarak dan mencuci tangan harus dilakukan. “Hal seperti ini sangat penting dilakukan, sehingga semua bisa berjalan dengan baik, kita pemerintah juga butuh kerjasama dengan masyarakat untuk menekan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi,” tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: