Peringati Detik-detik Proklamasi, Pengendara Jalan Ambil Sikap Hormat Bendera Merah Putih

Peringati Detik-detik Proklamasi, Pengendara Jalan Ambil Sikap Hormat Bendera Merah Putih

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Jambi memperingati Detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Bersama sejumlah pengendara, petugas memberi penghormatan kepada Bendera Merah Putih, pada Selasa (17/8).
 
Peringatan ini, salah satunya dilakukan di Simpang 4 Jelutung, terlihat para pengendara sepeda motor turun dari atas kenderaannya untuk memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.
 
Penghentian sejenak setiap aktivitas Lalu Lintas ini, dilakukan serentak pada setiap persimpangan diseluruh Wilayah Kota Jambi.
 
Sementara itu, usai melaksanakan tugas Kasat Lalu Lintas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi didampingi Kanit SIM Bagus mengatakan bahwa, ini merupakan agenda setiap tahunnya untuk menumbuhkan kembali jiwa patriotisme dan cinta terhadap tanah air.
 
"Kita mengheningkan cipta, dan mengenang sejarah para pahlawan yang telah memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) dengan cara memberikan penghormatan kepada Bendera," ujarnya
 
Doni menambahkan, peringatan ini bertujuan sebagai wujud partisipasi dari masyarakat, bersama TNI Polri dan Instansi terkait untuk menghargai dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan.
 
"Tadi dilaksanakan serentak, pada pukul 10.17, semua berjalan lancar, khidmad, dan tidak ada kendala sedikitpun," tutupnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: