Banyak Saluran Drainase di Kota Jambi Sempit, Sejumlah Titik Kebanjiran

Sabtu 08-01-2022,09:01 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Beberapa saluran drainase di Kota Jambi, masih kecil. Bahkan ada yang menyempit. Kondisi ini membuat, kawasan sekitarnya kebanjiran jika ada hujan lebat.

Kondisi ini menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas PUPR Kota Jambi. Tengok saja di aliran Sungai Kenaliasam. Hujan yang turun pada Jumat (7/1) dini hari kemarin, membuat air membludak dan membanjiri beberapa titik.

Salah satunya ruas Jalan Lirik, yang mengarah ke Pertamina Kenaliasam Bawah, Kecamatan Kotabaru. Banjir ini membuat kawasan itu macet. Suara klakson bersahutan. “Di sini sudah langganan. Itu alirannya kecil, jadi airnya meluap,” kata Sodikin, warga sekitar yang juga kerap melalui jalan tersebut.

Tak hanya di sana, tepat di samping Kantor BPK RI Jambi, tepatnya di Jalan Gado-Gado, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, juga mengalami banjir.

Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Jambi, Yunius tak menampik, luapan air tersebut dikarenakan kondisi drainase yang sempit. “Selain itu kondisi box yang juga kecil. Ini masih menjadi PR kita tentunya,” kata dia. (zen/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait