Lepas Masker Saat Nonton Gubernur Cup Jambi, Ini Alasan Penonton

Senin 10-01-2022,09:47 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Masih membandel, penonton Gubernur Cup Jambi 2022 masih saja melanggar prokes saat menyaksikan pertandingan di Stadion Trilomba Juang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi. Banyak dari penonton melepas masker ketika duduk di bangku tribun.

Tak hanya masker, akan tetapi penonton juga tak menjaga jarak tempat duduk. Meski memang tak ada pembatas tempat duduk di bangku tribun KONI Provinsi Jambi. Padahal, panitia selalu mengingatkan dengan pengeras suara agar penonton tetap memakai masker.

Baca Juga: Harus Puas Bermain Imbang di Gubernur Cup Jambi 2022, Askab Kerinci 0-0 PS Bungo

Rojak (29) salah satu penonton yang tengah menyaksikan pertandingan piala Gubernur Cup Jambi 2022 secara langsung di stadion KONI Provinsi Jambi. Dia orang yang termasuk melepas masker saat menyaksikan pertandingan. Dia beralasan, kurang nyaman jika menonton bola dengan menggunakan masker.

“Kalau pakai masker lamo-lamo tu pengap, makonyo sayo buka maskernyo,” kata dia, sambil menyaksikan pertandingan PS Muarojambi vs Askot Sungapenuh, Minggu (9/1).

Selain itu, dia beralasan bahwa dirinya melepas masker karena dia menganggap di tribun penonton tersebut area tampa masker, karena hampir semua orang yang duduk di sebelahnya tak menggunakan masker.

“Itu banyak yang tak pakai masker, tapi ado jugo yang pakai. Makonyo kami lepas, tadi sayo merokok jugo, jadi maskernyo sayo simpan dulu,” tambahnya.

Kata Rojak, orang yang menggunakan masker tersebut hanya orang yang sakit, sementara dirinya merasa sehat sehingga tak menggunakan masker. “Sayo kan sehat jugo,” singkatnya.

Kemudian, dia menyebutkan saat masuk dia juga menunjukkan hasil vaksin pertama dan kedua dengan kartu vaksin yang sudah dimilikinya. “Tadi sayo jugo nunjukkan kartu vaksin, kan udah vaksin jugo,” tandasnya. (slt)

Tags :
Kategori :

Terkait