Tampil Menyerang, PS Kota Jambi Rebut Tiket Final Gubernur Cup 2022

Minggu 16-01-2022,18:02 WIB

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - PS Kota Jambi mencoba mencatatkan prestasi terbaik mereka pada ajang Gubernur Cup Jambi tahun 2022 ini. Salah satunya dengan melaju pada babak final Gubernur Cup Jambi 2022, usai mengalahkan Askab Tebo, pada Minggu (16/1) di stadion KONI Provinsi Jambi, dengan skor 4-2.
 
Permainan PS Kota Jambi cukup diacungi jempol selama perhelatan ajang gubernur cup ini. Meski tak terlalu mudah, namun beberapa pertandingan belakangan, PS Kota Jambi melawan tim-tim hebat lainnya. Khususnya sore tadi, pada babak pertama, PS Kota Jambi harus bermain imbang menjamu Askab Tebo.
 
Namun, dengan hasil itu PS Kota Jambi tak tinggal diam. Buktinya, pada babak kedua, PS Kota Jambi mengubah taktik dengan long ball. Sehingga serangan lebih cepat sampai ke pertahanan lawan Askab Tebo. 
 
Dengan kecepatan pemain yang dimiliki PS Kota Jambi, pundi-pundi gol kembali tercipta untuk PS Kota Jambi di menit ke 53, melalui sundulan atau heading dari Iqbal Mediawan pemain nomor punggung 8.
 
Gol tercipta bermula dari plesing kiri lapangan yang disambut baik oleh Iqbal di depan gawang Askab Tebo yang dijaga oleh Reyza hingga terjadi gol. Skor menjadi 2-1.
 
Askab Tebo terus tertekan dengan pola permainan dari PS Kota Jambi yang dengan mudah mengancam pertahanan Askab Tebo. 
 
Di menit 60, Askab Tebo kembali kecolongan dengan pemain nomor punggung 23 Alowisius Sandi dengan bebas menggoyang sampai ke depan muka gawang. 
 
Alowisius berhasil mengecoh Reyza dan menendang ke kiri gawang. Ini membuat Askab Tebo semakin tertinggal jauh. Dengan skor 3-1.
 
Tak bertahan lama, Askab Tebo mencoba mengejar ketertinggalan di menit 70, melalui tendangan bebas dari Dwi Cahyono dari luar kotak pinalti yang merobek jaring Hapicix. Skor menjadi 3-2.
 
Tak hanya tinggal diam, PS Kota Jambi terus mencoba untuk mencuri gol untuk melaju ke final. Di menit 85, PS Kota Jambi kembali memperoleh satu gol melalui nomor punggung 16 Khusni Mubaroq. Ini merubah skor menjadi 4-2.
 
Sampai berakhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta dengan skor 4-2 yang membawa PS Kota Jambi melaju ke final. (slt)
Tags :
Kategori :

Terkait