Warga Soroti Kondisi Jalan Nasional

Sabtu 11-09-2021,09:21 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARATEBO – Kondisi jalan nasional, yang berada di Km 03, Jalan Lintas Tebo-Bungo kerap dikeluhkan, baik bagi masyarakat sekitar ataupun para pengendara.

Betapa tidak, kondisi jalan tersebut dalam keadaan rusak dengan beberapa lubang di sisi jalan. Selain itu pula, drainase yang ada di pinggir jalan itu juga tidak optimal.

Akibatnya, jalan yang berada di depan Kantor KPU Kabupaten Tebo ini, jika hujan turun dalam waktu cukup lama, genangan air pun tak terelakkan setinggi betis orang dewasa.

Warga sekitar, Marzuki Ahmad mengatakan, kondisi itu sudah berlangung sejak lama. Air kerap meluap jika hujan turun, disebabkan juga kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Kalau sudah terendam jalannya, lubang-lubang itu tidak kelihatan. Kasihan para pengendara kadang terjerambab masuk ke lubang,” kata dia.

Bahkan diakui Marzuki Ahmad, para pengendara motor yang notaben nya tidak mengetahui kondisi jalan tersebut ada yang terjatuh.

Ia berharap, kepada pemerintah agar ini menjadi perhatian. Pasalnya jika dibiarkan maka jalan yang menjadi kebanggaan masyarakat Tebo ini akan semakin rusak parah.

“Kita harap segera dibaiki lah, drainase dan jalannya,” tukasnya. Beberapa waktu lalu, pantauan Jambi Independetn di lokasi, memang jalan tersebut tergenang air, pasca hujan turun semalaman. (wan/zen)

Tags :
Kategori :

Terkait