Masyarakat Pesisir Waspadai Musim Pancaroba

Senin 20-09-2021,10:21 WIB

Menyikapi hal ini, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan tersebut yang bermukim di pesisir laut dan mereka yang profesi sebagai nelayan atau yang sering menggunakan alat transportasi laut untuk lebih berhati-hati serta selalu mewaspadai kondisi cuaca seperti saat ini.

"Mengingat saat ini kondisi cuaca sedang tidak bagus, untuk itu saya selaku Pemerintah Kecamatan mengimbau masyarakat untuk lebih menjaga keselamatan dan benar-benar memahami kondisi cuaca saat akan melakukan aktivitas di laut, agar jangan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," imbau Camat muda ini.

"Contohnya saja baru-baru ini ada kejadian angin kencang yang merobohkan bangunan Balai Pemuda di kecamatan ini, hal itu harus menjadi gambaran untuk kita bersama bahwa saat ini kondisi cuaca sudah mulai memburuk. Kita harus saling mengingatkan dan terus meningkatkan kewaspadaan," tambahnya.

Sementara itu, dari keterangan pihak BPBD Kabupaten Tanjab Timur, kondisi hujan deras disertai angin kencang dan gelombang tinggi memang tengah melanda Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini.

"Dari laporan pihak BMKG Provinsi, dari tanggal 17 sampai 19 September 2021 diprediksi Kabupaten Tanjab Timur akan menghadapi cuaca ekstrim perubahan musim pancaroba, dengan kondisi hujan deras dan angin kencang. Kondisi gelombang juga berkisar 4 sampai 5 meter di perairan laut kita ini" ujar Indra, selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanjab Timur. 

"Prediksi itu terbukti dengan adanya kejadian angin kencang yang merobohkan salah satu bangunan di pesisir Kecamatan Kualajambi, Jumat (17/9) lalu," pungkasnya. (pan/ira)

Tags :
Kategori :

Terkait