Lapas Kelas IIB Bungo Deklarasi Perang Alat Komunikasi Ilegal

Kamis 30-09-2021,19:56 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muara Bungo, JAMBI- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB mendeklarasikan  perang terhadap alat komunikasi ilegal/zero handphone, Bertempat di halaman Lapas Muara Bungo Kamis (30/9/2021).

Deklarasi dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Muara Bungo Ridha ansari, dan diikuti seluruh petugas Lapas kelas II B Muara Bungo dan para kasi dan staff lapas.

Ridha ansari  mengungkapkan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen jajaran Lapas Muara bungo dalam perang melawan alat komunikasi ilegal /zero handphone karena semua sebab-sebab beberapa kejadian bersumber dari handphone.

Deklarasi perang terhadap alat komunikasi ilegal oleha warga binaan pemasyarakatan dan seluruh petugas lapas tidak diperbolehkan  membawa hp dan harus menitipkan diloker penitipan selain itu dilarang memfasilitasi WBP untuk menggunakan HP secara ilegal.

“Semoga kita selalu konsisten dan komitmen terhadap apa yang sudah diikrarkan. Terus berupaya insidentil deteksi dini juga  harus terus ditingkatkan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas,” tegasnya.

“Saya berharap seluruh petugas Lapas Muara Bungo dapat mengimplementasikan apa yang diikrarkan dalam pelaksanaan tugas dan mematuhi segala aturan yang berlaku. Apabila dikemudian hari ada petugas yang diketahui terlibat dalam komunikasi ilegal, pungutan liar serta penggunaan dan peredaran narkoba atau melanggar aturan akan segera ditindak lanjuti sebagaimana peraturan yang berlaku,” ucapnya. (Mai)

Tags :
Kategori :

Terkait