Sehari 15 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Senin 31-01-2022,11:36 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Setelah beberapa saat kasus positif Covid-19 di Kota Jambi melandai, Minggu (30/1) kemarin, kembali naik. Tak tanggung-tanggung, 15 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, sebagai informasi awal bahwa riwayat kontak lonjakan kasus konfirmasi, seluruhnya berasal dari riwayat perjalanan luar daerah Jambi atau pelaku perjalanan luar daerah.

Saat ini Pemkot Jambi sedang melakukan upaya tracing kasus aktif terhadap seluruh kontak erat. Beberapa sampel juga telah dikirim ke Puslitbangkes Kemenkes RI untuk melihat genom virus dan jenis variannya.

“Kami terus mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati jika beraktivitas diluar ruang, sembari memperkuat upaya proteksi diri, keluarga dan lingkungan sekitar, dengan selalu taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Masyarakat juga diimbau segera melakukan vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2, serta booster. Ini dapat dilihat melalui tiket vaksinasi booster pada aplikasi peduli lindungi. “Vaksinasi dapat dilaksanakan di seluruh rumah sakit dan puskesmas terdekat dalam wilayah Kota Jambi,” jelasnya.

Setidaknya, hingga kemarin pula, total ada 28 pasien Covid-19 yang dalam pengawasan tenaga kesehatan. Secara keseluruhan, hingga kemarin ada 9.852 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 9.484 orang dinyatakan sembuh  dan 340 orang pasien meninggal. (zen)

Tags :
Kategori :

Terkait