Waduh, Covid-19 di Kota Jambi Meningkat, Semua Berasal dari Perjalanan Luar Daerah

Rabu 02-02-2022,08:52 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi - Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, dalam sepekan terakhir terjadi kenaikan kasus Covid-19 di Kota Jambi. Seluruhnya berasal dari riwayat perjalanan luar daerah Jambi.

Baca Juga: Satu Keluarga di Jambi Positif Covid-19

Saat ini sebut Abu, Pemkot Jambi sedang melakukan upaya tracing kasus aktif terhadap seluruh kontak erat. “Beberapa sampel juga telah dikirim ke Puslitbangkes Kemenkes RI untuk melihat genom virus dan jenis variannya,” imbuh Abu.
Kepada masyarakat diimbau supaya senantiasa waspada dan berhati-hati jika beraktivitas diluar ruang. Tetap taat mejalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Jambi Bertambah 13

“Sembari memperkuat upaya proteksi diri, keluarga dan lingkungan sekitar, dengan selalu taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga: Amir Hasbi Ditunjuk Plt Sekwan DPRD Provinsi Jambi

Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin sebut Abu, supaya segera melakukan vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2, serta booster. “Silahkan cek tiket vaksinasi booster melalui aplikasi peduli lindungi. Vaksinasi dapat dilaksanakan di seluruh rumah sakit dan puskesmas terdekat dalam wilayah Kota Jambi,” jelasnya. (zen/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait