HUT ke-62 Korem, Semangat Baru dengan Lambang Baru

Rabu 10-11-2021,12:24 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Korem 042/Gapu, memberikan semangat baru dengan launching lambang baru Makorem 042/Gapu.
 
Perubahan lambang tersebut, karena Korem Jambi miliki lambang yang berbeda dengan lambang korem lainnya. Sebab, lambang korem sebelumnya tidak memiliki lambang garuda.
 
"Lambang korem yang baru ini juga sudah disahkan melalui keputasan Kasad Nomor/686/X/2021 tanggal 8 Oktober," kata Brigjen TNI M Zulkifli, Danrem 042/Gapu, Rabu (10/11).
 
Launching lambang Korem 042/Gapu tersebut dilakukan di Gedung Lapangan Tenis Makorem 042/Gapu. Menurut Zulkifli, ini merupakan sesuatu hal yang baru.
 
"Hanya Korem Jambi yang belum ada garudanya pada lambang, ini kita ubah karena menyesuaikan lambang Kodam dan Korem lainnya," tambahnya.
 
Dia menyebutkan, lambang Korem dibuat pada tahun 1961 yang sudah banyak mengalaminperubahan. Hingga saat ini, lambang korem kembali berubah, dia berharap, lambang ini tak lagi berubah.
 
"Dari buku yang ada telah banyak berubah, tapi kita tidak merubah semuanya. Kita hanya menambah burung garuda saja," jelasnya.
 
Dia meminta kepada seluruh staf Korem serta jajaran, agar menjaga lambang dengan baik. 
 
Pada kesempatan yang sama, Korem 042/Gapu berencana untuk menambah satu Kodim baru wilayah kerja Batanghari dan Muatojambi. Ini merupakan pecahan dari Kodim Jambi.
 
"Jadi nanti Kodim Jambi fokus pada wilayah Kota Jambi, tidak lagi tiga wilayah," sebutnya.
 
Danrem menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota dan Provinsi Jambi untuk dukungan.
 
"Sehingga sesuatu hal dapat dilakukan dengan baik, kerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan," tandasnya. (slt)
Tags :
Kategori :

Terkait