Rem Blong, Truk CPO Terbalik dan Hantam Tiang Listrik di Muarabulian

Senin 25-04-2022,09:34 WIB

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebuah mobil truk tengki pengangkut minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO), terguling di Jalan Lintas Muarabulian-Jambi. Tepatnya di Talangbukit, Desa Rantaupuri, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Sabtu 23 April 2022, sekira pukul 9.30.

Kecelakaan tunggal yang dialami mobil truk fuso bernomor polisi BK 9073 CC itu, diduga akibat rem blong. Mobil malang tersebut terbalik di kebun kelapa sawit milik warga, serta menabrak tiang listrik di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Sopir truk Pidian (47) yang merupakan warga Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh, Kebupaten Sarolangun, hanya mengalami luka ringan. Sementara bagian depan mobil tampak ringsek berat akibat menghantam tiang listrik.

“Diduga selang angin mengalami pecah secara bersamaan, kendaraan menjadi blong hilang kendali dan terguling ke sebelah kiri jalan. Ini mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan dan penumpang mengalami luka ringan,” ujar  Kanit Laka Polres Batanghari, Ipda Erwin A.J Simatupang, melalui keterangan tertulis yang diterima.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Dorong Perempuan Berpartisipasi Tinggi di Sektor Kewirausahaan

Baca Juga: Walikota Bukittinggi Erman Safar Sebut Alasan Tak Bangun Infrastruktur

Ia menuturkan, sebelum mengalami kecelakaan, truk melaju dengan lancar dan aman dari dari Muarabulian Kabupaten Batanghari, hendak menuju ke arah Kota Jambi. Namun sesampainya di jalan beraspal turunan dan menikung kekiri di Talangbukit, Desa Rantaupuri, rem truk tangki fuso tersebut tiba-tiba di duga blong dan kendaraan oleng.

“Akibat laka, kerugian material ditafsirkan mencapai Rp 10 juta,” tuturnya. (dra/enn)

Tags :
Kategori :

Terkait