Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7 Persen Layanan Terdampak Banjir Longsor Sumatera

Selasa 02-12-2025,12:21 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

Hotline Pusat Layanan Tanggap Bencana Sumatera dapat diakses melalui Call Center 24/7 Bebas Pulsa di 0800-111-9000.

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Paripurna DPRD, APBD 2026 Resmi Disahkan

Telkomsel turut berkoordinasi dengan Telkom Group dalam upaya pemulihan layanan telekomunikasi, dukungan tanggap darurat, konektivitas, hingga bantuan kemanusiaan.

Di antaranya pendirian sejumlah Posko Tanggap Darurat (Medan, Binjai, Padang Sidempuan, Aceh, Bukittinggi, Padang), penyediaan 8 titik WiFi gratis, bantuan dapur umum, mobilisasi logistik sembako dan material perbaikan via kapal (Idi & Langsa) dan pesawat (Sibolga & Takengon).

Lalu, penambahan kapasitas jaringan, serta instalasi 120 unit satelit segmen komersial dan CSR dari Telkomsat (Starlink Business Service, VSAT Star, MangoStar, Internet Merah Putih).

Kategori :