Chelsea Amankan Kemenangan 2-1 Atas Newcastle di Stamford Bridge

Senin 28-10-2024,09:57 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Newcastle 2-1 dalam laga Liga Inggris pekan ke-9 di Stamford Bridge, London, pada Minggu malam.

Chelsea memastikan kemenangan berkat gol dari Nicolas Jackson dan Cole Palmer, sementara Newcastle sempat menyamakan skor melalui Alexander Isak, menurut statistik Premier League.

Hasil ini mengangkat Chelsea ke posisi lima klasemen sementara dengan 17 poin dari sembilan laga. Di sisi lain, Newcastle tertahan di posisi ke-12 dengan 12 poin.

Chelsea memulai laga dengan dominasi penguasaan bola sebesar 51 persen dan menciptakan 17 peluang, tujuh di antaranya tepat sasaran, mengungguli Newcastle dalam produktivitas serangan.

BACA JUGA:Ketua Koalisi Jumiwan - Maidani Bantu Alat Kesenian Tambur untuk Keluarga Minang Kuamang Kuning

BACA JUGA:Liverpool Gagal Kembali ke Puncak Setelah Bermain Imbang 2-2 Lawan Arsenal

Chelsea langsung menekan sejak awal pertandingan dan hampir unggul lebih dulu lewat gol Cole Palmer yang sayangnya dianulir VAR karena offside. Namun, pada menit ke-18, Nicolas Jackson memanfaatkan umpan silang Pedro Neto untuk membawa Chelsea unggul 1-0.

Newcastle menyamakan kedudukan pada menit ke-32 ketika Alexander Isak memaksimalkan umpan silang Lewis Hall, menembus jebakan offside, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Chelsea kembali mencetak gol di awal babak kedua, dengan Cole Palmer menambah skor menjadi 2-1 pada menit ke-47.

Newcastle mencoba mencari gol penyeimbang, termasuk peluang emas dari Isak yang hampir sukses melewati kiper Chelsea, Robert Sanchez. Namun, tembakannya gagal masuk ke gawang. Fabian Schar juga memiliki peluang melalui sundulan, tetapi belum tepat sasaran.

BACA JUGA:Bahaya Memakai Headset Terlalu Lama Untuk Telinga

BACA JUGA:Tumpah Ruah, Masyarakat Mangun Jayo Seberang Bulatkan Tekad Hanya Pilih Agus-Nazar

Chelsea terus menekan, dan Mykhailo Mudryk serta Christopher Nkunku sempat mengancam gawang Newcastle, namun peluang mereka juga belum menghasilkan tambahan gol.

Dalam sisa waktu pertandingan, Chelsea lebih mendominasi permainan, dan skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Di pekan ke-10, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United pada Minggu 3 November, sementara Newcastle akan menghadapi Arsenal sehari sebelumnya.

Kategori :