Tottenham Lanjutkan Tren Positif di Liga Europa, Tundukkan AZ Alkmaar 1-0

Jumat 25-10-2024,09:40 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

London – jAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tottenham Hotspur terus mempertahankan catatan kemenangan mereka di ajang Liga Europa setelah berhasil menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan tipis ini diraih Tottenham melalui penalti yang dieksekusi oleh Richarlison di awal babak kedua, berdasarkan laporan dari UEFA.

Hasil positif ini menjadi kemenangan ketiga beruntun bagi Spurs di kompetisi Liga Europa, setelah sebelumnya sukses mengalahkan Qarabag FK dan Ferencvaros.

Dengan kemenangan ini, Tottenham menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Europa dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara AZ Alkmaar harus puas berada di posisi ke-24 dengan tiga poin.

BACA JUGA:Gol Tunggal Artem Dovbyk Bawa AS Roma Kalahkan Dynamo Kiev 1-0 di Liga Europa

BACA JUGA:Chelsea Lanjutkan Tren Positif di Liga Conference, Bekuk Panathinaikos 4-1

Statistik pertandingan menunjukkan Tottenham lebih dominan, menguasai 59 persen bola dan mencatatkan 16 tembakan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Tottenham memulai laga dengan agresif dan sudah mendapatkan peluang emas pada menit keempat lewat sundulan pemain muda, Mikey Moore.

Bola hasil umpan silang Timo Werner diarahkan ke tiang jauh oleh Moore, namun sundulan pemain berusia 17 tahun itu masih melebar dari gawang AZ Alkmaar.

Tak lama kemudian, Spurs kembali mengancam lewat peluang yang diciptakan Lucas Bergvall. Umpan terobosannya diterima oleh Werner, namun tendangan sang striker terlalu lemah dan dengan mudah dihalau oleh kiper AZ, Rome-Jayden Owusu-Oduro.

BACA JUGA:Memperingati Hari Santri 2024, PetroChina Menggelar Tabligh Akbar dan Menghadirkan Penceramah Kondang

BACA JUGA:Agenda Rutin Tahunan Tabligh Akbar yang Digelar Gergaji BaseCamp PetroChina, Dibanjiri Masyarakat

Di sisi lain, AZ Alkmaar membalas dengan peluang dari sundulan Alexandre Penetra, yang memanfaatkan sepak pojok, namun Fraser Forster, kiper Tottenham, berhasil menyelamatkan gawangnya.

Pada babak kedua, Spurs terus menggempur pertahanan AZ. Peluang datang lewat Brennan Johnson setelah menerima umpan dari Moore, namun sayangnya tendangannya masih melebar.

Kesempatan besar bagi Tottenham untuk membuka keunggulan datang ketika Bergvall dilanggar di area penalti oleh Maxim Dekker. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Kategori :