Gol Tunggal Artem Dovbyk Bawa AS Roma Kalahkan Dynamo Kiev 1-0 di Liga Europa

Jumat 25-10-2024,09:35 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

Roma – JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  AS Roma sukses menundukkan Dynamo Kiev dengan skor tipis 1-0 dalam laga ketiga Liga Europa yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat dini hari waktu setempat.

Gol kemenangan AS Roma dicetak oleh Artem Dovbyk melalui eksekusi penalti di babak pertama, sebagaimana tercatat oleh UEFA.

Kemenangan ini mengangkat posisi AS Roma ke peringkat 16 klasemen sementara Liga Europa dengan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Dynamo Kiev masih berada di posisi ke-35 tanpa mengumpulkan satu poin pun.

Secara statistik, AS Roma tampil dominan sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Tim asuhan Ivan Juric juga mencatatkan 17 tembakan, dengan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang lawan.

BACA JUGA:Chelsea Lanjutkan Tren Positif di Liga Conference, Bekuk Panathinaikos 4-1

BACA JUGA:Maulana-Diza Luncurkan Inisiatif Kreatif untuk UMKM dan Digitalisasi di Jambi

Sejak awal babak pertama, AS Roma mengambil kendali permainan dan mencoba mendikte jalannya laga dengan permainan berbasis penguasaan bola.

Namun, terobosan baru terjadi setelah Roma mendapat hadiah penalti di menit ke-23 akibat pelanggaran Taras Mykhavko terhadap Tommaso Baldanzi di area terlarang.

Artem Dovbyk, yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakannya tak mampu ditebak oleh kiper Dynamo Kiev, Ruslan Neshcheret, dan AS Roma pun unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, AS Roma terus menekan pertahanan Dynamo Kiev. Salah satu peluang datang dari Tommaso Baldanzi, namun tembakannya meleset tipis dari gawang.

BACA JUGA:Ingin Mengajukan KPR di Bank BRI, Ini Panduan Lengkapnya

BACA JUGA:Beli Tiket BRI Liga 1, Tanpa Antri Melalui BRImo

Dynamo Kiev yang sempat tertekan, mencoba bangkit dengan menciptakan beberapa peluang. Di antaranya melalui Eduardo Guerrero, Oleksandr Tymchyk, dan Denys Popov, namun belum ada yang mampu membobol gawang AS Roma.

Di sisi lain, AS Roma juga tetap menciptakan peluang. Tendangan bebas Lorenzo Pellegrini hampir menggandakan keunggulan, namun hanya menyentuh jaring luar gawang.

Tak lama berselang, Eldor Shomurodov juga nyaris mencetak gol melalui tendangan melengkung, namun bola masih melebar tipis dari sasaran.

Kategori :