Manchester City Catat Rekor Baru, Tak Terkalahkan dalam 31 Laga Setelah Tumbangkan Wolverhampton

Senin 21-10-2024,10:57 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manchester City mencetak sejarah baru dengan rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah klub mereka setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada Minggu malam WIB.

Dilansir dari laman resmi Liga Inggris di Jakarta, Minggu, rekor tak terkalahkan sebelumnya milik City adalah 30 laga yang berakhir pada tahun 2018.

Jika dibandingkan dengan seluruh tim di Premier League, torehan tanpa kekalahan Manchester City saat ini menempatkan mereka di urutan keempat.

Skuad yang diasuh Josep "Pep" Guardiola tersebut masih berada di bawah tiga klub lainnya yaitu Arsenal (49 pertandingan tak terkalahkan, berakhir 16 Oktober 2004), Liverpool (44 laga, berakhir 24 Februari 2020), dan Chelsea (40 laga, berakhir 29 Oktober 2005).

BACA JUGA:Ini Dia Profil Mayor Teddy, yang Ditunjuk Prabowo Sebagai Sekretaris Kabinet

BACA JUGA:Masuk Angin Bisa Menyebabkan Kematian? Simak Bahaya Angin Duduk Bagi Kesehatan

Dengan kata lain, jika Manchester City bisa melewati 10 laga berikutnya tanpa terkalahkan di Liga Inggris, mereka akan melampaui rekor Chelsea.

Adapun 10 pertandingan Manchester City berikutnya adalah melawan Southampton (kandang), AFC Bournemouth (tandang), Brighton & Hove Albion (tandang), Tottenham Hotspur (kandang), Liverpool (tandang), Nottingham Forest (kandang), Crystal Palace (tandang), Manchester United (kandang), Aston Villa (tandang), dan Everton (kandang).

Pencapaian ini sekali lagi menegaskan kehebatan Pep Guardiola sebagai pelatih.

Guardiola kini menjadi salah satu dari tiga pelatih yang berhasil membawa timnya dua kali meraih rentetan tak terkalahkan di Premier League. Dua lainnya adalah Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

BACA JUGA:Bingung Mau Nonton Film Bersama Keluarga? Ini 5 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton

BACA JUGA:Langkah-langkah Sederhana untuk Kurangi Risiko Kanker dan Tingkatkan Kesehatan

Pelatih asal Spanyol itu membawa City tak terkalahkan 30 kali pada 2018, dan kini telah memperpanjang rekor itu menjadi 31 laga sejak kekalahan terakhir mereka melawan Aston Villa pada Desember 2023.

Dalam sejarah Premier League, Arsene Wenger masih memimpin daftar pelatih tersukses dengan 49 laga tak terkalahkan saat melatih Arsenal, diikuti Jurgen Klopp (Liverpool, 44 kali), Jose Mourinho (Chelsea, 40 kali), dan Guardiola di peringkat keempat dengan 31 kali.

Namun, satu-satunya manajer yang berhasil membawa dua tim berbeda meraih lebih dari 25 laga tak terkalahkan di Premier League adalah Jose Mourinho. Ia melakukannya bersama Chelsea (40 pertandingan tanpa kalah) dan Manchester United (25 pertandingan).

Kategori :