PTPN IV Luncurkan PalmCo Scolarship,Mahasiswa Indonesia Tidak Hanya Terima Beasiswa, Tapi Juga Peluang Bekerja

Kamis 17-10-2024,21:20 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

PalmCo Scolarship Program sendiri, menjadi kerjasama kedua yang dikolaborasikan setelah kedua pihak ini menggesa Program Green Harmony beberapa bulan lalu yang berfokus pada kelestarian alam.

BACA JUGA:Keren! Maulana-Diza Rencanakan Kawasan Ekonomi Khusus, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jambi

BACA JUGA:Dukungan Penuh, Dari Pulung Rejo Siap Hantarkan Agus-Nazar Untuk Bupati Tebo

“Saya sangat mengapresiasi PalmCo yang tidak hanya memberikan slogan-slogan perusahaan yang peduli kepada lingkungan, ekonomi, dan sosial. Tapi memberi manfaat yang tulus dan berkesinambungan tanpa terputus. Ini luar biasa,” puji Andy.

Lebih jauh ia memastikan BenihBaik.Com akan menjalankan program ini seoptimal mungkin sehingga benar-benar terjaring mahasiswa yang memiliki potensi namun mempunyai keterbatasan.

 “Tidak hanya lahan PalmCo yang begitu luas, maka manfaat PalmCo yang juga terus disebarluaskan akan menjadi pondasi kita menjalankan ini semua,” tukasnya lagi.

Dalam peluncuran PalmCo Scolarship Program tersebut, PTPN IV tidak hanya membuka pendaftaran beasiswa yang tidak terputus selama 4 tahun, sub Holding yang menggabungkan PTPN V, PTPN VI, PTPN XIII dan spin off sebagian areal PTPN III (Persero) ini juga menyalurkan menandatangani perjanjian kerjasama dan beasiswa 1 tahun kepada 150 mahasiswa di 5 universitas di Sumatera Utara, serta memberikan bantuan biaya bimbingan belajar untuk 100 siswa SMA kelas XII di provinsi yang sama. Total 1,7 miliar dikucurkan PalmCo untuk 250 pelajar dan mahasiswa tersebut selama 12 bulan kedepan.

BACA JUGA:PLN Raih Penghargaan dari Local Media Summit 2024, Konsisten Dukung Perkembangan Media di Daerah

BACA JUGA:Satu Hati Raih Prestasi, Sinsen Ajak Siswa dan Guru SMK Berkompetisi di Dunia Otomotif

Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV Irwan Perangin-angin mengucapkan terimakasih kepada universitas yang telah menjalin kerjasama dan berharap bantuan yang telah diberikan oleh Perusahaan pada bidang Pendidikan ini secara tidak langsung dapat berguna dalam memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan.

“Kita ingin memberikan kesempatan yang sama bagi anak-anak muda untuk meraih impian,” tukasnya.

Untuk itu Irwan  berpesan berpesan kepada seluruh penerima beasiswa untuk menjadikan beasiswa ini sebagai pintu dalam mencapai cita-cita dan mengasah keterampilan.

“Belajarlah dengan tekun, kembangkan diri kalian, dan jangan pernah menyerah pada tantangan. Kita semua berhak untuk sukses,” tutupnya.

BACA JUGA:Tim Relawan Sehati Nyatakan Dukung H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur di Pilwako Jambi 2024

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara di Jambi Masih Lewat Jalur Darat, Nasroel Yasir: Ini Sama Saja Menghina Pemerintah

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan inspirative session dimana Andy F Noya dan Direktur PTPN IV Jatmiko Santosa membagikan kisah perjalanan mereka sejak usia muda hingga merenggut kesuksesan seperti saat ini.

Kategori :