Pjs Gubernur Jambi Apresiasi Langkah Kerja Sama Luar Negeri untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Medis

Rabu 16-10-2024,18:44 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Dr. H. Sudirman, SH, MH, resmi membuka kegiatan Sosialisasi, Advokasi, serta Pendampingan Implementasi Program Kerja Sama Luar Negeri untuk Rumah Sakit di Provinsi Jambi. Acara ini diadakan di Aula Diklat RSUD Raden Mattaher Jambi pada hari Rabu 16 Oktober 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta Direktur RSUD Raden Mattaher bersama jajaran terkait.

Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Sudirman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan yang telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan advokasi terkait kerja sama luar negeri dalam sektor rumah sakit di wilayah Jambi.

"Kerja sama luar negeri ini penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan publik di rumah sakit. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi menyambut positif kegiatan ini, agar RSUD Raden Mattaher mampu memahami secara menyeluruh mengenai aspek kerja sama internasional dengan mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku," ungkap Gubernur.

BACA JUGA:Laporan Ijazah Palsu Tak Terbukti, Jumiwan Aguza: Marila Kita Tertib, Aman dan Damai Dalam Berpolitik

BACA JUGA:Pilbup Sarolangun Makan Korban, DPP PPP Pecat Evi Suherman dari Partai

Beliau menambahkan bahwa pembangunan sektor kesehatan, baik dari aspek preventif maupun kuratif, menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan daerah maupun nasional. "Peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit dapat dicapai dengan bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan. Meski masih ada keterbatasan, pemerintah terus berupaya memperbaiki layanan, di antaranya melalui penambahan fasilitas, peningkatan SDM medis, dan ekstensifikasi layanan," lanjutnya.

Pjs. Gubernur Sudirman juga menekankan bahwa kerja sama luar negeri merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan mutu layanan rumah sakit. "Saya berharap RSUD Raden Mattaher, serta rumah sakit lain di Provinsi Jambi, dapat menjalin kerja sama internasional ini untuk secara berkelanjutan meningkatkan kualitas layanan, yang tentunya berdampak positif bagi kemajuan daerah," harapnya.

Sebagai penutup, Gubernur meminta para peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, agar RSUD Raden Mattaher siap melaksanakan kerja sama luar negeri dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Provinsi Jambi.

Kategori :