Hasil FGD yang Digelar Polda Jambi bersama SMSI Provinsi Jambi, Ini Peran Media Siber pada Pilkada 2024

Rabu 16-10-2024,12:48 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Subdit Kamsus Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Jambi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Shang Ratu Hotel Jambi, pada Rabu 16 Oktober 2024.

FGD kali ini mengangkat tema "Peran media siber dalam pengawasan dan tangkal informasi/konten negatif pada pilkada serentak tahun 2024".

Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, sejuk, damai dan bermartabat di Provinsi Jambi. 

Dalam FGD ini menghadirkan dua narasumber yakni Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa dan perwakilan SMSI Pusat Bidang Kompartemen Organisasi Heri F Rawas serta dipandu oleh moderator Rahimin.

BACA JUGA:Mandi di Malam Hari Berbahaya! Berikut Fakta yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:Panduan Lengkap Syarat Pendaftaran Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 2025

Ps Kasubdit Kamsus Ditintelkam Polda Jambi, Kompol Agung Pratama menyampaikan melalui kegiatan FGD ini agar bisa menyamakan persepsi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas selama Pilkada 2024 di Provinsi Jambi. 

"Kepada para peserta FGD, agar kegiatan ini mampu memberikan masukan kepada Polda Jambi sehingga mampu memberikan manfaat bagi Polda Jambi khususnya dan masyarakat Jambi umumnya," ujarnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini peran media sangat penting sehingga jangan sungkan untuk memberikan informasi, masukan dan saran kepada Polda Jambi mengenai situasi dan permasalahan Kamtibmas.

Kemudian, juga ikut berperan berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas selama tahapan pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Karate Kid: Legends Siap Hadir dengan Kembalinya Dua Legenda – Ralph Macchio dan Jackie Chan

BACA JUGA:Etika dan Aturan dalam Proses Penagihan Pinjaman Online: Cara Menghadapi Debt Collector

"Saya harap rekan media bisa menjadi motor penggerak di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai," tandasnya.

Dari FGD yang berlangsung secara aktif tersebut, diambil kesimpulan bahwa peran media siber dalam mewujudkan pilkada yang aman, sejuk, dan bermartabat sangat penting.

Ini karena media memiliki pengaruh besar dalam membentuk opini publik dan menyebarkan informasi. 

Kategori :