Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti

Sabtu 12-10-2024,09:02 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) A Ridwan membuka Kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Kota Jambi Tahun 2024, Jumat pagi 11 Oktober 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi itu berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jambi. Jl. Pramuka, Kecamatan Telanaipura.

Mengangkat tema "Muda, Taat dan Kreatif", pembukaan kegiatan JUMBARA Tahun 2024 itu ditandai dengan pengalungan tanda peserta Jumbara oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi. 

Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Kota Jambi M Taif, Kabid Relawan PMI Provinsi Jambi Raflinur, Dirbinmas Polda Jambi AKBP Dadang, Ketua PMI Kota Jambi yang diwakili Ketua Harian M Yamin dan Sekretaris Budianto beserta pengurus, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota Jambi, para peserta JUMBARA serta tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:UMKM Binaan Jumiwan Aguza Akan Kembali Terima NIB

BACA JUGA:Kebakaran, Toko Athena Elektronik di Muara Bungo Ludes Tak Bersisa

Dalam sambutannya, Sekda A Ridwan menyampaikan bahwa kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) merupakan ekstra kurikuler yang telah dilaksanakan dari jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih siswa dalam upaya meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti ditengah masyarakat serta mempererat persahabatan sesama anggota," ujarnya. 

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya JUMBARA ini, karena pada hakekatnya pembangunan nasional tak hanya sekedar pembangunan fisik bersifat material semata, namun sesungguhnya membangun jiwa jauh lebih penting. Oleh karena itu, ini juga suatu ajang kebersamaan untuk menumbuhkan jiwa kerelawanan sejak dini," lanjutnya. 

Sekda berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendorong jiwa gotong royong, rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga menjadi generasi penerus yang memiliki jiwa dan semangat tinggi untuk mengabdi pada nusa dan bangsa dimanapun berada. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Desa Melako Intan Silaturahmi Bersama Rubianto Dan Nazar Efendi

BACA JUGA:PLN Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Jambi Melalui Infrastruktur SPKLU

"Diharapkan agar dengan mengikuti kegiatan JUMBARA ini, anggota PMR di kota Jambi dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya serta mampu mengikuti kegiatan ini dengan baik penuh semangat dan dedikasi yang tinggi serta menjadikan ajang ini untuk menambah wawasan dan kompetensi diri sehingga menjadi bekal dalam mencapai cita-cita pada masa yang akan datang," harapnya. 

Ridwan juga menekankan, dengan adanya kolaborasi yang baik selama ini dari Pemerintah Kota Jambi bersama PMI Kota Jambi, kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan dengan mendorong anggota PMR Kota Jambi untuk bisa mengikuti kegiatan yang sama pada tingkat Provinsi dan Nasional. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang. Kepada Palang Merah Indonesia Kota Jambi yang telah memfasilitasi kegiatan ini saya ucapkan terimakasih, hal ini merupakan komitmen PMI untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap seluruh anggota PMR kota Jambi khususnya," tukas Sekda A Ridwan. 

Kategori :