Kebakaran, Toko Athena Elektronik di Muara Bungo Ludes Tak Bersisa

Jumat 11-10-2024,23:52 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Risza S Bassar

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Toko Athena yang menjual peralatan elektronik di Kota Muara Bungo, Kabupaten Bngo, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera kebakaran.

Peristiwa kebakaran ini terjadi hari Jumat 11 Oktober 2024, pukul 16.00. Api sendiri, berawal dari lantai dua toko tersebut.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bungo bergerak cepat ke lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan. 

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 

 

Namun, upaya pemadaman tidak mudah dilakukan karena di dalam toko terdapat banyak alat elektronik yang mudah terbakar, sehingga memperumit proses pemadaman.

Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo, Safrialdi Jas, mengonfirmasi kebakaran tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya masih berupaya mengendalikan api. 

"Iya, benar, Toko Athena Elektronik terbakar. Kami masih dalam proses pemadaman, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ungkap Safrialdi.

Salah satu saksi mata, Budi, warga kelurahan Taman Agung, menceritakan detik-detik awal terjadinya kebakaran. 

 

Awalnya, sekitar jam 16.00, dia sedang duduk-duduk di depan toko. Tiba-tiba, temannya melihat asap keluar dari dalam toko.

"Karyawan sepertinya tidak tahu. Kami semua terkejut dan kami suruh langsung menghubungi pemadam kebakaran. Saat itu, asap sudah mengepul tebal di atas ruko Athena," kata Budi.

Kebakaran ini menarik perhatian warga bungo sekitar yang berduyun-duyun datang untuk melihat kejadian tersebut.

Salah satu warga Budi juga menyebutkan bahwa api semakin membesar dan mengeluarkan asap hitam pekat yang mengepul tinggi di langit.

 

Kategori :