Calvin Verdonk: Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain Meski Berkumpul Singkat

Kamis 10-10-2024,09:43 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pemain belakang tim nasional Indonesia, Calvin Verdonk, mengungkapkan bahwa tidak ada kendala terkait waktu persiapan singkat tim menjelang laga melawan Bahrain di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan berlangsung pada Kamis.

Sebagian dari skuad timnas yang berlaga di Indonesia telah tiba di Bahrain pada Minggu 6 Oktober 2024, sementara pemain-pemain yang berkarier di Eropa dan Amerika Serikat tiba secara bertahap. Akhirnya, tim berhasil berkumpul lengkap pada Rabu 9 oktober 2024.

"Memang benar kami baru berkumpul sebentar, tetapi kami sudah saling mengenal satu sama lain dari pertemuan sebelumnya. Dalam laga terakhir, kami juga telah bertemu. Hanya ada dua pemain baru di tim ini, yaitu Mees (Hilgers) dan Eliano (Reijnders), sehingga saya rasa kami sudah tahu kualitas masing-masing. Kami menjalani sesi latihan yang baik, jadi mari kita lihat hasilnya besok," ujar Verdonk dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, seperti yang dilansir dari rekaman audio yang diterima oleh wartawan.

Di kesempatan yang sama, Verdonk menekankan pentingnya bermain dengan kompak dan agresif untuk meraih hasil positif dalam kunjungan ke Bahrain.

BACA JUGA:Ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Siap Tumbangkan Bahrain

BACA JUGA:Cabup Jumiwan Aguza Kenang Masa Kecil Bermain di Danau Buluh, Ratusan Warga Langsung Teriak JADI

Saat ini, Bahrain unggul satu poin dan satu posisi dari Indonesia di klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Secara matematis, Indonesia masih memiliki peluang untuk melewati Bahrain di klasemen.

Verdonk sendiri mencatatkan performa yang baik bersama timnas, dengan belum pernah kalah dalam tiga pertandingan yang telah dilakoninya, yaitu kemenangan 2-0 atas Filipina, hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi, dan imbang 0-0 dengan Australia.

Meski begitu, Verdonk menegaskan bahwa ia tidak merasa sebagai penyebab utama dari catatan positif tersebut.

"Saya rasa itu bukan hanya karena saya, sehingga kami tidak kalah dalam dua pertandingan terakhir. Sepak bola di negara ini berkembang, dan kami memiliki tim yang sangat baik dengan banyak kualitas. Itulah alasan kami belum merasakan kekalahan dalam dua laga sebelumnya," jelas Verdonk.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tewas di Tempat! Kecelakaan Motor di Talang Duku Muaro Jambi

BACA JUGA:Karo Ops Polda Jambi Hadiri Doa dan Salawat Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Setelah melawan Bahrain, Indonesia akan melawan China pada 15 Oktober, dalam pertandingan keempat Grup C.

 

Hanya dua tim teratas di klasemen grup yang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia, sedangkan tim di posisi ketiga dan keempat akan mengikuti putaran keempat, sementara tim di posisi kelima dan keenam akan tersingkir.

Kategori :