Aston Villa Hancurkan Dominasi Bayern Muenchen di Liga Champions, Skor 1-0 Berkat Gol Dramatis Duran

Kamis 03-10-2024,08:54 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemain pengganti, Jhon Duran, menjadi pahlawan Aston Villa dengan mencetak gol tunggal yang memastikan kemenangan 1-0 atas Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions di Villa Park, Birmingham, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini memperpanjang performa impresif Villa di Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya mencatat kemenangan 3-0 di markas Young Boys.

Sementara itu, Bayern Muenchen harus menelan kekalahan pertama mereka di kompetisi ini, setelah sebelumnya mencatat kemenangan telak 9-2 atas Dinamo Zagreb di pertandingan pembuka.

Laga ini membawa nuansa nostalgia, mengingat duel bersejarah saat Aston Villa mengalahkan Bayern di final Piala Europa (sekarang Liga Champions). Duran berhasil mengulangi hasil tersebut dengan mencetak gol kelimanya musim ini.

BACA JUGA:Pastikan Belanja Daerah Sesuai Rencana dan Target, Pj Wali Kota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

BACA JUGA:Bawaslu Muaro Jambi Perpanjang Masa Penerimaan PTPS di 8 Kecamatan

Duran yang masuk menggantikan Ollie Watkins pada menit ke-70, hanya butuh sembilan menit untuk memecah kebuntuan. Ia memanfaatkan posisi kurang ideal kiper Bayern, Manuel Neuer, dan melakukan penyelesaian apik.

Villa Park bergemuruh sebelum pertandingan dimulai, saat tuan rumah kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama 41 tahun. Mereka juga menyambut kembalinya striker Bayern, Harry Kane, dan pelatih Vincent Kompany ke tanah Inggris.

Suasana semakin memanas ketika Pau Torres mencetak gol di menit ke-22, namun gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR memutuskan Torres dalam posisi offside.

Meskipun pertandingan tidak banyak menghasilkan peluang, Jhon Duran membuat Villa Park bergemuruh dengan gol tunggalnya, yang disusul penyelamatan gemilang kiper Villa, Emiliano Martinez, yang menggagalkan peluang emas dari Harry Kane di penghujung laga.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza Berikan Strategi Membangun Ekonomi Jambi Pasca Pemilu 2024!

BACA JUGA:Inovasi Kesehatan: Lapas Bungo dan Puskesmas Bungo II Bersatu untuk Atasi TBC, Hipertensi, & Diabetes!

Susunan pemain:

Aston Villa: Emiliano Martinez, Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne, Jaden Philogene, Amadou Onana, Youri Tielemans, Jacob Ramsey, Morgan Rogers, Ollie Watkins

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Kim Min-jae, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Konrad Lainer, Aleksandar Pavlovic, Kingsley Coman, Michael Olise, Serge Gnabry, Harry Kane. *

Kategori :