Aneka Olahan Durian: Lezatnya Kreasi Rajanya Buah

Selasa 01-10-2024,12:03 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

4. Dodol Durian

Dodol durian merupakan salah satu olahan tradisional yang tak lekang oleh waktu. Berbahan dasar tepung ketan, gula, dan daging durian, dodol durian memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang manis legit.

Hidangan ini biasanya dibuat selama musim panen durian dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama, menjadikannya oleh-oleh khas dari daerah penghasil durian.

5. Durian Goreng

Inovasi lain yang patut dicoba adalah durian goreng. Buah durian dibalut dengan adonan tepung yang renyah dan digoreng hingga keemasan.

Rasa manis legit durian berpadu dengan tekstur luar yang renyah, menjadikan durian goreng sebagai camilan yang unik dan menggoda selera.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Cori Siska Jatuhkan Pilihan ke Deri Mulyadi-Aswanto

BACA JUGA:Liga Askot PSSI Kota Jambi 2024, Gama Jambi Ditahan Imbang Smart 1-1

6. Serabi Durian

Serabi adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan santan. Ketika dipadukan dengan saus durian, serabi menjadi lebih spesial dengan tambahan rasa yang manis dan lezat.

Kombinasi tekstur serabi yang empuk dengan saus durian menciptakan hidangan yang kaya akan rasa dan aroma.

Dengan berbagai olahan durian yang menggugah selera, buah ini semakin mudah dinikmati oleh siapa saja, termasuk bagi mereka yang kurang suka mengonsumsinya secara langsung.

Inovasi dan kreasi dalam olahan durian membuat buah ini semakin diminati di berbagai kalangan, baik sebagai camilan, hidangan penutup, maupun oleh-oleh khas.

BACA JUGA:Komnas HAM Minta Preman yang Bubarkan Diskusi di Kemang Diusut Secara Hukum

BACA JUGA:Buntut Dualisme Kepengurusan PWI, Dewan Pers Usir PWI dan Tak Izinkan Gelar UKW

Jika Anda penggemar durian, pastikan mencoba salah satu olahan di atas untuk merasakan kekayaan cita rasa dari Raja Buah ini.

Kategori :