Osasuna Bungkam Barcelona 4-2, Inilah Momen Kunci Kekalahan Mengejutkan Blaugrana!

Minggu 29-09-2024,08:45 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Barcelona mengalami kekalahan perdana di LaLiga 2024/25 setelah takluk 2-4 dari Osasuna pada laga pekan ke-8 yang digelar di El Sadar Stadium, Minggu dini hari WIB.

Dua gol Osasuna dicetak oleh Ante Budimir, sementara Bryan Zaragoza dan Abel Bretones masing-masing menyumbang satu gol. Barcelona hanya mampu membalas lewat gol Pau Victor dan Lamine Yamal.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Barcelona di liga sekaligus menandai kekalahan pertama Hansi Flick sebagai pelatih di LaLiga. Meskipun begitu, Barcelona masih bertahan di puncak klasemen dengan 21 poin, sedangkan Osasuna naik ke posisi keenam dengan koleksi 14 poin, menurut laporan resmi Liga Spanyol.

Osasuna berhasil memimpin lebih awal pada menit ke-18 lewat sundulan Ante Budimir yang memanfaatkan umpan Bryan Zaragoza, mengubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:Berdampak Signifikan, Program CSR PLN Borong Penghargaan di Asian Impact Awards 2024

BACA JUGA:Hadir di BKMT Kayu Aro, dr Deri Sebut Kerinci Harus Punya Pelayanan Kesehatan yang Layak

Selang 10 menit, Osasuna menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Bryan Zaragoza mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Ibanez, kemudian melewati kiper Barcelona, Inaki Pena, dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona berusaha bangkit dengan serangan yang lebih intensif.

Pada menit ke-53, Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan jarak jauh Pau Victor.

Namun, di menit ke-72, Osasuna memperlebar jarak kembali menjadi 3-1 melalui eksekusi penalti setelah Budimir dijatuhkan oleh Sergi Dominguez. Budimir yang maju sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Rektor UIN STS Jambi

BACA JUGA:Ini Sosok Rektor UIN STS Jambi Prof Asad Isma di Mata Nasroel Yasir

Budimir hampir mencetak hat-trick pada menit ke-82, namun upayanya digagalkan oleh penyelamatan cemerlang dari Inaki Pena.

Osasuna kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-85 melalui tendangan jarak jauh Abel Bretones, membuat skor menjadi 4-1.

Barcelona hanya mampu memperkecil kekalahan pada menit ke-89 lewat tembakan melengkung Lamine Yamal dari luar kotak penalti, menjadikan skor akhir 2-4.

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta, dan Barcelona harus menerima kekalahan dengan skor 2-4.*

 
 

 

 

Tags : #osasuna #laliga 2024/25 #barcelona #ante budimi
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini