Fannie Wahyu Agnie, Mahasiswa Porkes Universitas Jambi, Berhasil Raih Perunggu Cabang Angkat Besi di PON Aceh

Rabu 25-09-2024,10:20 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

ACEH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang kompetisi olahraga terbesar di Indonesia, kompetisi ini di ikuti oleh seluruh atlet dari seluruh penjuru Indonesia. 

PON dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, dan ditahun ini PON kembali diadakan. Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaran untuk PON tahun ini dengan tajuk PON XXI 2024.

Fannie Wahyu Agnie, Mahasiswa asal Universitas Jambi, menjadi perwakilan Jambi dalam mengikuti PON XXI 2024 cabang olahraga angkat besi.

Ia mengikuti PON XXI 2024 yang diselenggaran mulai dari tanggal 20 September 2024, dan berhasil mendapatkan medali perunggu.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! ini Jadwal Cetak Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2024

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Perencanaan Pembentukan Destana di Tanjab Barat

Sebagai perwakilan Jambi di PON XXI 2024, Fannie melakukan persiapan dengan latihan maksimal, serta menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi.

"Persiapan sebelum PON pastinya latihan dengan maksimal, sungguh-sungguh, fokus, dan menjaga makan seperti makan-makanan yang bergizi" ujar Fannie. 

Keberhasilannya meraih medali perunggu juga dibarengi oleh latihan yang tekun sejak lama. Fannie menyebutkan bahwa ia sudah menyukai olahraga angkat besi ini semenjak dia duduk di bangku 6.

"Saya latihan dari kelas 6 atau kelas 7 lupa saya" ucapnya. 

Menjadi perwakilan di ajang olahraga terbesar seperti PON, menjadi tantangan tersendiri bagi Fannie, selain beradaptasi dengan makanan dan cuaca disana, rasa takut didalam diri sendiri merupakan tantangan terbesar yang harus dihadapi.

BACA JUGA:Kreasi Lezat dari Nanas: Olahan Segar yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Kebiasaan Sehat di Pagi Hari untuk Memulai Hari dengan Produktif

"Tantangan terbesar selama ikut PON menurut saya diri sendiri, karena melawan rasa takut yang ada didalam diri saya. Saya takut akan mengecewakan orang tua, pelatih, serta teman-teman saya yang sudah mensuport saya. Untuk sisanya paling harus beradaptasi dengan cuaca disana dan makanan yg diberikan oleh panitia" jelas Fannie.

Fannie sempat membagikan pengalaman menariknya selama mengikuti ajang PON XXI 2024 di Aceh, dimana ia dapat mengenal budaya dan cara berpakaian masyarakat Aceh, serta menikmati enaknya kuliner khas Aceh. 

Kategori :