Nazali Lempo hingga Firwan Tan Dukung Deras di Pilkada Kerinci

Rabu 18-09-2024,11:35 WIB
Reporter : Safrial
Editor : Edo Adri

Kerinci -  JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kerinci kian asik untuk di simak, dukungan ke para calon terus mengalir terutama dukungan kepada Dr Deri Mulyadi -Aswanto dengan slogan “deras “ terus mendapat dukungan Kali ini dukungan datang dari Jenderal bintang dua TNI (Purn.) Dr. H. Nazali Lempo, S.H., M.H., M.Tr.Opsla., CHRMP., yang merupakan mantan Komandan Pusat Polisi Militer TNI, beserta tokoh intelektual Kerinci Profesor Firwan Tan, menyatakan dukungannya pada Deri-Aswanto di Pilkada Kerinci 2024.

Nazali Lempo merupakan tokoh masyarakat Kerinci yang telah berkiprah di tingkat nasional. Setelah purna tugas di militer, Nazali, saat ini, digadang-gadang sebagai calon kuat Jaksa Agung RI dalam kabinet Prabowo-Gibran. Nazali Lempo juga pernah menjadi Ketua Umum HKK JS (Himpunan Keluarga Kerinci - Jakarta dan Sekitarnya). 

Dukungan untuk Deri-Aswanto (Deras) ia nyatakan dalam berbagai kesempatan. Terbaru, saat pertemuannya dengan pasangan Deras di Swarga, Kayu Aro, Kerinci, Minggu, 15 September 2024.

Dukungan juga datang dari tokoh intelektual Kerinci, Profesor Doktor Firwan Tan. Firwan Tan adalah putra asli Air Hangat Timur yang berkiprah di Sumatera Barat, Padang, sebagai guru besar Universitas Andalas. Firwan Tan juga pernah menjadi "orang andalan" Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin. 

BACA JUGA:Langgar Instruksi Gubernur Jambi, 21 Truk Angkutan Batubara Diamankan Satlantas Polres Batanghari

BACA JUGA:Peserta Antusias Dalam Mengikuti Pelatihan Kuliner yang Diadakan di Cafe Literasi Binaan SKK Migas-PetroChina

Dalam analisis SWOT yang ia presentasikan di Aula Swarga Kayu Aro, Firwan Tan memaparkan bahwa potensi kemenangan itu ada pada pasangan Deras.

"Kandidat kita ini sudah sangat-sangat layak menjadi pemimpin Kerinci. Baik dari sisi trah, finansial, maupun kualitas SDM. Untuk itu, sangat layak kita perjuangkan dan kita dukung," ujar Firwan Tan, yang meraih gelar doktor di Institut Nasional Polytechnique De Lorraine, UFR Genie Des Systemes Industrials (INPL), Perancis itu. 

Firwan Tan menjelaskan, bahwa ia tahu persis silsilah dokter Deri Mulyadi. "Keluarga Deri adalah keluarga pejuang. Saya tahu, leluhur beliau adalah orang yang benar-benar tulus berjuang dan membangun Kerinci. Kakek beliau adalah pejuang kemerdekaan RI, yaitu Muhammad Dinar," papar Firwan Tan. 

Dalam pertemuan itu juga hadir dan menyatakan dukungannya secara penuh untuk Deri-Aswanto, yakni tokoh Forum Kerinci Bersatu (FKB), Syukur Kelabrajo.*

 

Kategori :