Support Penuh Dari SKK Migas-PetroChina Untuk Kemajuan Cafe Literasi Pandan Jaya Geragai

Minggu 15-09-2024,09:17 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keberadaan Cafe Literasi di Taman Literasi Pandan Jaya Geragai saat ini sudah menunjukkan kemajuan yang sangat pesat dan telah dikenal masyarakat luas.

Hal itu sangat terasa setelah rutinya SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam Festival Literasi

Pada hari Minggu, 15 September 2024, di lokasi Taman Literasi yang berada di kawasan Simpang IV Blok D, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur itu, kembali diadakan kegiatan Festival Literasi terkait Pelatihan Kuliner.

Kegiatan tersebut dihari oleh Ahmad Ramadlan, selaku Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Sanuddin, Lurah Pandan Jaya, Kecamatan Geragai yang mewakili pemerintah setempat, Ade Jermawinsyah Zebua, Pendamping Wahana Tata Prima, mitra SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Dodi Setiadi, selaku Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Provinsi Jambi yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, pengelolaan Taman Literasi Geragai dan para peserta yang didominasi oleh kalangan ibu rumah tangga.

BACA JUGA:Cafe Literasi SKK Migas-PetroChina Terus Berinovasi, Gelar Kegiatan Kelas Menulis

BACA JUGA:Basket Putri SMKN 2 Kota Jambi Bantai SMK Unggul Sakti 38-4

Ahmad Ramadlan, selaku Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, dalam wawancaranya mengatakan, tujuan diadakannya Pelatihan Kuliner ini, agar masyarakat bisa lebih mengenal dan mengerti terkait cara masak, pengolahan bumbu dan penyajian yang benar.

"Kita mungkin sering memasak, tapi memasak yang selama ini kita lakukan berdasarkan kebiasaan. Tapi mungkin diantara kita masih belum tau, ternyata di dalam memasak itu ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Mulai dari persiapan, pengaturan gizi, manfaat masakan dan lain sebagainya," ucapnya.

Lain dari pada itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan pengelolaan kuliner lokal, sehingga lebih memiliki cita rasa yang kuat dan terasa lebih nikmat untuk disantap.

"Para narasumber dan juga chef pengajar yang ada saat ini, mereka akan mencari tau kuliner lokal yang ada di sini itu apa saja. Baru nantinya akan diolah kembali secara terampil, sehingga memiliki cita rasa dan tampian ala restoran," ujarnya.

BACA JUGA:Titan Teras Pulangkan SMAN 2 A Kota Jambi pada Gubernur Cup Jambi 2024

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Kerinci Siap Perjuangkan Deri-Aswanto

Melalui program besar Cafe Literasi ini, selain untuk wadah berkumpulnya komunitas yang ada di wilayah sekitarnya, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd juga berharap dapat memberikan sajian kuliner spesial yang dapat menarik minat konsumen untuk terus datang ke cafe ini menikmatinya.

"Bukan hanya pelatihan kuliner saja, kita juga nantinya akan memberikan pelatihan baristanya. Jadi di Cafe Literasi ini nantinya akan ada berbagai menu yang akan disajikan," ungkapnya.

Sementara itu, Sanuddin, Lurah Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, dalam sambutannya menyampaikan, umum ibu-ibu rumah tangga tentunya sudah biasa dalam hal memasak untuk santapan sehari-hari bersama keluarga.

Kategori :