Hasil administrasi CPNS 2024 Belum Diterima? Berikut Penjelasannya

Senin 16-09-2024,11:38 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), telah berlangsung semenjak tanggal 14 September 2024.

Banyak pelamar yang telah menunggu hasil seleksi administrasi, setelah pendaftaran resmi ditutup pada 10 September lalu.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS, sudah bisa diakses melalu website resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) https://sscasn.bkn.go.id.

Sebelumnya BKN sempat menjelaskan, apabila ada kesalahan format atau ketidaksesuaian lain, maka pelamar akan langsung dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Pelamar dengan status TMS resmi dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

BACA JUGA:Dukungan Kembali Didapat Rahman-Guntur dari Keluarga Besar Samiun Siregar

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuh, Ini 4 Alat Olahraga Simple yang Cocok untuk Workout di Rumah

Bagi pelamar yang resmi dinyatakan lulus, akan segera mempersiapkan diri mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Lalu bagaimana dengan pelamar yang sampai saat ini belum mendapat hasil seleksi administrasi sama sekali? Dikutip dari Surat Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024.

Hasil seleksi administrasi sudah bisa di cek pada website resmi BKN https://sscasn.bkn.go.id, sejak 14 September 2024 lalu. Namun, dikarenakan adanya masa perpanjangan pendaftaran yang terjadi, maka proses seleksi administrasipun juga ikut diperpanjang.

Pengumuman akan dilakukan secara bertahap, dan akan berlangsung hingga 19 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Terbaik yang Wajib Ditonton

BACA JUGA:Tips Efektif Menjaga Kesegaran Napas Sepanjang Hari

Bagi pelamar yang belum mendapatkan hasil seleksi administrasi, bisa mengecek akun di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) secara berkala.

Cara cek hasil seleksi administrasi ialah dengan membuka website https://sscasn.bkn.go.id/, kemudian login akun SSCASN dengan memasukkan nomor induk kependudukan, password, dan captcha, selanjutnya klik "Resume Pendaftaran". Halaman SSCASN akan memperlihatkan hasil seleksi administrasi.

Kategori :