Catat Nih Link Pengumuman Hasil Tes CPNS, Jangan Sampai Terlewat

Jumat 13-09-2024,11:08 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bagi para pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hal paling ditunggu tentunya momen pengumuman hasil seleksi tes CPNS. 

Pengumuman hasil seleksi tes CPNS akan segera dilaksanakan, peserta yang lolos nantinya akan mengikuti tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Tes SKD akan dilaksanakan oleh peserta yang dinyatakan lolos,sesuai dengan tempat yang telah ditentukan nantinya.

Pengumuman hasil kelolosan tes CPNS akan dilaksanakan, dalam waktu dekat ini pelamar akan mengetahui, lolos atau tidaknya ia dalam pendaftaran CPNS, penguman akan dilaksanakan pada tanggal 14-19 September. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Lintas WKS Tanjab Timur, Truk dan Isuzu Panther Adu Kambing

BACA JUGA:Gaya Hidup Sehat: Kunci Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Nama-nama yang berhasil lolos akan diumumkan di website BKN, berikut linknya https://sscasn.bkn.go.id/ , para pelamar yang sudah mendaftar bisa melihat lolos atau tidaknya ia pada link yang tertera.

Apabila pelamar menemukan kejanggalan ataupun kesalahan pada hasil pengumuman tersebut, pelamar dapat melakukan sanggahan kepada pihak BKN. 

Adapun tata cara mengajukan Sanggahan ialah sebagai berikut, pertama login ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

Silahkan mengisi sanggahan dengan menjelaskannya permasalahan yang pelamar temukan secara kronologis, setelah itu unggah bukti yang mendukung sanggahan. 

BACA JUGA:KPK Temukan Mobil-Mobil Buronan Harun Masiku

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan 3 Resep Jamu Herbal Ini

Jika pelamar dapat membuktikan bahwa dokumen persyaratan yang telah diunggah/disampaikan telah sesuai, maka instansi wajib mengumumkan ulang hasil seleksi paling lama 7 hari setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggah.

 

Kategori :