Kwarnas Gerakan Pramuka Berikan Lencana Darma Bakti kepada Pj Wali Kota Jambi

Kamis 12-09-2024,13:35 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih selaku Ketua Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Jambi.

Penyematan tanda penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka dan SK penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka yang ditandatangani oleh Ka Kwarnas Budi Waseso itu diserahkan oleh Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi Yevi Rivaldo, Rabu 11 September 2024.

Prosesi penyematan yang berlangsung di ruang kerja Pj Wali Kota Jambi di Graha Siginjai itu, turut dihadiri Sekda Kota Jambi A Ridwan, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Jaelani, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jambi A. Riva'i, Kadispora Kota Jambi Erwandi, serta sejumlah pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jambi.

Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jambi A. Riva'i mengatakan, Pj Wali Kota Jambi layak mendapatkan penghargaan tersebut karena kinerja terhadap Gerakan Pramuka.

BACA JUGA:Wujudkan Satu Data Indonesia, BPS dan Pemkot Jambi Canangkan Kelurahan Cantik

BACA JUGA:Kebakaran Melanda Rumah Nenek di Dusun Padang Pelangeh, Kabupaten Bungo

"Alhamdulilah, Ibu Pj Wali Kota Jambi dianugerahi penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas, berikut SK penetapannya yang tadi juga telah diserahkan, ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja beliau terhadap Gerakan Pramuka," ujar Riva'i.

Riva'i menambahkan, Lencana Darma Bakti itu diaugerahi kepada kepala daerah dalam hal ini Pj Wali Kota Jambi yang telah berkontribusi kepada Gerakan Pramuka disamping pelaksanaan tugasnya sebagai Kepala Daerah. 

"Di samping kesibukan beliau melaksanakan tugas rutin sebagai Wali Kota, beliau juga menyempatkan memimpin Mabicab Kota Jambi, tidak hanya berupa pemikiran dan gagasan, namun juga fasilitasi dan kebijakan anggaran melalui APBD. Itulah setidaknya perilaku luhur, kesetiaan, keaktifan, karya, dan darma baktinya terhadap Gerakan Pramuka," tambah Riva'i.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Kepramukaan.

BACA JUGA:Usut Laporan Dugaan Penyelewengan Keuangan, Mabes Polri Turun ke Lokasi PON XXI

BACA JUGA:Plt Kadis DTKK-UKM Jaelani Buka Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sektor Transportasi

Tanda Penghargaan adalah tanda yang diberikan kepada seseorang di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, termasuk Lencana Darma Bakti.

Pemberian Tanda Penghargaan tersebut selain sebagai bentuk apresiasi kepada penerima juga untuk memotivasi orang lain untuk berbuat kebajikan seperti yang dilakukan oleh si penerima.

 

Kategori :