Sambangi Graha Pena Jambi Independent, Edi Purwanto Pamit dan Berterima Kasih

Selasa 10-09-2024,18:36 WIB
Reporter : Jennifer Agustia
Editor : Surya Elviza

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Edi Purwanto, anggota DPR RI terpilih Dapil Jambi, dari PDI Perjuangan, Selasa 10 September 2024  sore berkunjung ke Graha Pena Jambi Independent. 

Edi datang, dalam rangka pamit ke media, karena sudah menyelesaikan tugasnya di DPRD Provinsi Jambi, periode 2019-2024. Kini, dia siap untuk duduk di Senayan, dan menyampaikan serta memperjuangkan aspirasi, khususnya masyarakat Jambi, di tingkat nasional. 

"Saya ke sini, dalam rangka pamitan ke media. Saya jadi seperti sekarang ini, karena media," katanya. 

Edi mengatakan, dia memiliki sejarah panjang dengan Jambi Independent. Mulai dari ketika dirinya masih menjadi mahasiswa, hingga sekarang terpilih menjadi anggota DPR RI. 

BACA JUGA:Sinsen Gelar Kompetisi AHM Best Student Jambi 2024, Pemenang Siap Bertarung di Nasional

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Cetak Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024

"Tanpa media, saya bukan siapa-siapa. Media berperan mengawal kami dalam menjalankan tugas, mengkritik kami, menjadi kontrol sosial, khususnya dalam kinerja dewan," katanya. 

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Jambi Independent, Saprizal Pradana Zebua bersama kru redaksi Jambi Independent, Edi menapak tilas semasa lima tahun dirinya mengabdi di DPRD Provinsi Jambi, dan menjadi Ketua DPRD Jambi itu. 

Dia menyebutkan, dirinya memimpin DPRD Provinsi Jambi, dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Karena, kepemimpinannya dimulai pasca adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, kasus suap ketok palu RAPBD 2017-2018. 

"Membangun kepercayaan masyarakat kembali, setelah adalah OTT itu. Alhamdulillah, selama lima tahun periode kami, tidak ada masalah hukum," katanya. 

BACA JUGA:Bejat, Honorer Damkar Rudapaksa Anak Tiri Usia 6 Tahun di Tanjab Barat, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Viral Taruna Akpol Lawan Perwira Pengasuh saat Laptop Diperiksa, Kini Dikeluarkan dari Akpol

Dia mengatakan, DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024, menjaga kepercayaan publik. Dan 33 DPRD provinsi di Indonesia, sudah berkunjung ke DPRD Provinsi Jambi, untuk studi banding. 

"Seperti membahas Perda-perda inisiatif yang telah dibentuk di DPRD Provinsi Jambi," katanya. 

DPRD Provinsi Jambi pada masa kepemimpinannya, juga menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Forkopimda Provinsi Jambi. Seperti, dalam hal penanganan Covid-19 pada tahun 2020 lalu. 

Kategori :