Cegah Kulit Wajah Kendur di Usia 40 Tahunan, Kencangkan Wajah dengan Cara Ini

Senin 09-09-2024,07:46 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

Tapi jika tanda-tanda penuaan mulai menampakan kehadirannya, jangan ragu untuk memilih produk moisturizer yang memiliki kandungan anti-aging, seperti retinol dan peptida.

2. Pakai Cream Siang Malam yang Mampu Mengencangkan Kulit.

Penggunaan cream siang malam untuk usia 40 tahun ke atas juga sangat penting demi bisa mengembalikan dan menjaga elastisitas kulit kamu. 

Skincare untuk mengencangkan kulit wajah seperti ini mampu memberikan banyak manfaat yang luar biasa. Dengan penggunaan cream siang dan malam, kulit akan bisa terlindungi, tetap lembap, dan mampu mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Sinsen Siapkan Bikers Jambi Hadapi HBD 2024, Gas ke Honda Bikers Day

BACA JUGA:Jelang Penetapan DPT, Dukcapil Tebo Kebut Perekaman e-KTP Bagi Pemilih Pemula

Nggak hanya itu, penggunaan cream siang dan malam untuk usia 40 tahun ke atas sebagai cara mengencangkan kulit wajah kendur juga dapat mendukung regenerasi kulit, sehingga membuatnya menjadi lebih muda seperti sedia kala. Jadi, pastikan memilih krim yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu ya untuk hasil yang lebih optimal.

3. Rutin Masker Wajah Setiap Minggu

Masker untuk mengencangkan kulit wajah pun dapat menjadi sebuah solusi yang dicoba. Ya, ada beberapa masker yang dipercaya dapat mengembalikan elastisitas kulit agar wajah bisa lebih awet muda. 

Salah satunya seperti masker wajah yang terbuat dari putih telur. Kandungan albumin dalam putih telur berkhasiat membuat kulit wajah semakin kencang dan pori-pori mengecil dengan cara menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit.

Selain itu, kamu pun bisa memanfaatkan campuran madu dan pisang sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah. Madu sendiri mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit, sementara pisang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat menghidrasi serta memberikan efek lifting. Kombinasi madu dan pisang tentunya akan bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Pramuka Ke-63, Pj Bupati Raden Najmi dan Sekda Budhi Hartono Terima Piagam Penghargaan

BACA JUGA:Raih WTN Tahun 2024, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Sinergisitas Kelola Transportasi dan Lalu Lintas Perkotaan

Apabila ingin mendapatkan hasil yang nyata, cobalah untuk rutin menggunakan masker wajah alami ini sebanyak 2-3 kali setiap minggunya. Melakukan cara ini tentu akan sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajahmu.

4. Perawatan Chemical Peeling Juga Bisa Dicoba.

Selain dengan penggunaan skincare dan bahan alami, cara mengencangkan kulit wajah usia 40 tahun pun bisa pula dilakukan dengan mengandalkan treatment di klinik kecantikan. 

Kategori :