Jelang Penetapan DPT, Dukcapil Tebo Kebut Perekaman e-KTP Bagi Pemilih Pemula

Minggu 08-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Ihwan
Editor : Risza S Bassar

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tebo turun ke setiap kecamatan untuk kebut perekaman e-KTP.

Kepala Disdukcapil Tebo Supriyanto, mengungkapkan baru dua kecamatan yang selesai dilakukan perekaman e-KTP. Dua kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Rimbo Ilir dan Rimbo Bujang.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mengejar target perekaman e-KTP bagi pemilih pemula menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024.

"Kalau data kemarin itu ada sekitar 2 ribuan, kami langsung turun ke kecamatan melakukan perekaman khusus pemilih pemula, rata-rata semua masih pelajar tingkat SMA," kata Supriyanto.

BACA JUGA:Berawal Ribut di Hotel Bungo Plaza, Seorang Pria Tewas di Tangan Warga Bungo Dani

BACA JUGA:8 Manfaat Ceker Ayam untuk Kesehatan

Upaya jemput bola perekaman e-KTP elektronik ke kecamatan didominasi pelajar di sekolah-sekolah hingga saat ini terus berjalan di setiap kecamatan.

Namun Supriyanto memberikan catatan agar kecamatan yang sudah siap jadi tempat perekaman e-KTP elektronik sudah menyiapkan para pelajarnya.

"Jangan sampai saat permintaan jumlah pelajarnya banyak, tapi pas kita datang jadi sedikit. Kita ingin mengefektifkan sehingga saat perekaman sekaligus dalam jumlah yang banyak," jelasnya.

Dia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan KPU dan pemerintah desa dalam perekaman itu.

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Kebiasaan di Toilet yang Sebabkan Ambeien

BACA JUGA:Manfaat Makan Buah Setiap Hari untuk Kesehatan

Pihak Disdukcapil Tebo mengupayakan penyelesaian perekaman e-KTP tersebut sebelum penetapan daftar pemilih tetap (DPT) oleh KPU saat proses terus berjalan. 

"Insyaallah 12 kecamatan akan selesai sebelum penetapan DPT, 27 September nanti,hingga saat ini pelaksanaan terus kita genjot," pungkasnya.

Kategori :