Diam-diam Maidani Selesaikan 3 Rumbel MTS dan MA di Sungai Arang

Selasa 03-09-2024,15:50 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Edo Adri

BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lagi dan lagi, Maidani melakukan hal yang lazim selama ini dilakukannya. Tak mengherankan dan terbukti. Apa yang dilakukannya cukup menjadi inspirasi. Kali ini, dari jiwa pedulinya, tiga ruang belajar (Rumbel) selesai dibangun. Ketiga rumbel itu berada di wilayah Dusun Sungai Arang,  tepatnya di Yayasan El-Mahira Sungai Arang. 

Saat ini, dari apa yang dilakukan Bacawabup Bungo yang mendampingi Cabup Bungo Jumiwan Aguza ini bermanfaat dan sudah dimanfaatkan oleh 200an santri MTS dan tingkat MA.

Ketua Yayasan Ustadz Dr Hendriyadi, mengungkapkan, dari awal pembangunan sampai usai, dirinya tidak boleh mengekspose apa yang dilakukan Maidani. Baik itu di media sosial ataupun melalui berita daring.

"Ini susah lama, beliau beberapa kali ke sini. Dari beliau masih aktif di kepolisian dulu. Awal bangun, beliau masih aktif. Dan alhamdulilah selesai dibangun tiga lokal saat beliau sudah pensiun," tuturnya.

BACA JUGA:Pendaftar CPNS Sarolangun Capai 2.056 Peserta, Ini Formasi yang Paling Diminati

"Saya terpaksa mengingkari janji dengan beliau. Beliau larang ekspos. Tapi ini dzolim kalau dak saya ungkap. Biar orang juga tau apa yang sudah dilakukan beliau,"  lanjut Dr Hendri.

Tak hanya itu, sampai saat ini perhatian Maidani terhadap pendidikan di yayasan itu masih terus berjalan.  

"Sampai saat ini masih memperhatikan nasib santri. Masih terus membantu kami. Tentu ini wajib saya beberkan, agar masyarakat tau apa yang dilakukan beliau. Kami sangat berterimakasih. Berapa banyak anak anak yang terbantu, karena sekolah ini memang gratis," pungkasnya. *

Kategori :