Pendaftar CPNS Sarolangun Capai 2.056 Peserta, Ini Formasi yang Paling Diminati

Selasa 03-09-2024,15:37 WIB
Reporter : Koni
Editor : Gita Savana

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Hingga tanggal 2 September 2024, pukul 08.00 jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sarolangun, mencapai 2.056 orang pendaftar. 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Linda Novita Hirawaty, melalui Kabid IPK, Erry Harry Wibawa.

Menurutnya, jumlah ini merupakan jumlah total peserta yang sudah membuat akun SSCN. 

Sedangkan jumlah peserta yang sudah melakukan submit atau peserta yang sudah melakukan pengiriman berkas pendaftaran secara online sebanyak 936 peserta.

BACA JUGA:Gelar Rapat Bersama, Partai Koalisi Siap Menangkan Pasangan Jumiwan Aguza - Maidani

BACA JUGA:Nikmati Keuntungan Maksimal di Festival Hari Pelanggan Nasional Honda 2024

“Jadi sampai dengan saat ini kami dari tim panitia seleksi daerah Kabupaten Sarolangun sudah melakukan verifikasi berjalan progress sesuai dengan tahapan dan Insya Allah akan berakhir pada tanggal 13 September 2024 mendatang,” ujarnya saat, jambi-independent.co.id temui dikantornya, di Komplek Perkantoran Bupati Gunung Kembang, Sarolangun.

Sementara untuk tahapan pendaftaran, tambahnya, yaitu akan berakhir pada tanggal 06 September 2024, baik pendaftaran maupun submit ke akun SSCN berkas secara online.

Sementara saat ditanya jenis formasi yang paling banyak diminati oleh pendaftar dari 243 formasi yang dibuka di Kabupaten Sarolangun. 

Erry Hari Wibawa menyebutkan bahwa formasi yang paling banyak diminati yaitu formasi teknik informatika untuk jabatan tenaga teknis pranata komputer.

BACA JUGA:H-3 Penutupan Seleksi CPNS 2024, Ini Update Data Pelamar TMS Resmi dari BKN

BACA JUGA:Mendarat di Jakarta, Ini Tujuan dan Agenda Paus Fransiskus Selama di Indonesia

“Formasi tenaga teknis pranata komputer formasinya paling banyak untuk sementara ini. Tapi nanti masih progress kita belum bisa cek secara detail satu persatu, termasuk juga untuk formasi Nakes sudah berjalan juga, namun kita belum bisa cek secara detail juga,” terangnya.

Sedangkan bagi para tenaga PPPK yang telah memiliki pengalaman minimal 1 tahun, diperbolehkan melamar CPNS dengan ketentuan mereka sudah memiliki pengalaman kerja satu tahun dan sudah mendapatkan ijin dari pembina kepegawaian dalam hal ini PJ Bupati Sarolangun. 

Sementara itu,  untuk informasi penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sarolangun tahun 2024, kemungkinan akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Tags :
Kategori :

Terkait