Bantuan Pangan di Tanjabtim akan Diberikan Bertahap

Minggu 01-09-2024,15:31 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Surya Elviza

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bantuan pangan tahap III akan segera disalurkan oleh pihak Bulog Kuala Tungkal kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Timur. Dimana, bantuan pangan berupa beras ini bersumber dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Ketahanan Pangan Kabuapten Tanjab Timur, Fajar Alamsyah. Dirinya mengatakan, ada belasan ribu masyarakat yang masuk dalam kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapat bantuan beras 10 Kilogram per Kepala Keluarga (KK).

"Berdasarkan data untuk Bantuan Pangan Tahap III ini ada sekitar 19.000 KPM. Masing-masing dapat 10 Kg per KK," ucapnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Kunjungi Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Aktivitas Pembelajaran, PLN Layani Kebutuhan Daya Universitas Jambi Sebesar 4.050.000 VA

Dirinya juga menjelaskan, untuk bantuan pangan tahap III, ini disalurkan mulai dari bulan Agustus sampai dengan Desember 2024 mendatang. 

Nantinya, penyalurannya bantuan ini tidak  secara langsung. Melainkan, dilaksanakan secara bertahap oleh pihak Kantor Cabang Bulog Kuala Tungkal.

"Jadi, dalam kurun waktu empat bulan itu, beras akan disalurkan sampai selesai," jelasnya.

Belum lama ini, Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliyansya, juga mendatangi langsung gudang Bulog Kuala Tungkal, untuk meninjau kondisi berasa yang ada dan juga membahas terkait alokasi penyaluran bantuan pangan tersebut.

BACA JUGA:Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi H Abdul Rahman-Guntur Diundang Apel Akbar Partai Gerindra

BACA JUGA:Mitsubishi New Pajero Sport Hadir dengan Berbagai Perubahan, Cek di Sini

Selain melakukan kroscek kualitas beras, Wakil Bupati Tanjabtim juga berkoordinasi dengan Bulog terkait alokasi dan persiapan penyaluran bantuan beras ke masyarakat. 

 

Kategori :