Pasangan Masnah - Zulkifli Programkan Seragam Sekolah Gratis dan Pengobatan Gratis

Sabtu 31-08-2024,09:15 WIB
Reporter : Junaidi
Editor : Surya Elviza

MUARO JAMBI, JAMBI-INDPENDEN.CO.ID - Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi tak perlu khawatir memikirkan seragam untuk menyekolahkan anak anaknya. Pasalnya, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi Masnah - Zulkifli akan memberikan secara gratis. 

Pemberian seragam sekolah secara gratis tersebut disampaikannya saat menggelar Deklarasi di Teras Mendalo Citra Raya City Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Kamis 29 Agustus 2024 kemarin. 

Selain menggratiskan Seragam Sekolah, dalam orasi politik yang disampaikannya saat acara Deklarasi, Masnah juga menyebutkan program kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. 

BACA JUGA:Lebih dari 6.000 Pengguna Pertalite di Jambi Daftar QR Code, Pertamina Perluas Program Subsidi Tepat

BACA JUGA:Pilbub Sarolangun 2024, Pasangan Madel-Nor Muhammad Jalani Pemeriksaan Kesehatan

"Jika kami diamanahkan memimpin Muaro Jambi Lima tahun ke depan, insyaallah Dua Program unggulan tersebut akan kami laksanakan, demi untuk meringankan beban masyarakat Muaro Jambi yang kami cintai," ucapnya. 

Sementara itu Elas Anra Dermawan, SH Advokat dan Foender Pusat Kajian Ilmu Politik dan Bantuan saat dimintai pendapatnya menyampaikan Program seragam gratis adalah inisiatif yang tepat dan penting. Karena, dapat membantu mengurangi beban biaya bagi keluarga dan sekolah, terutama bagi siswa dari keluarga kurang mampu.

Program ini katanya, biasanya diselenggarakan oleh pemerintah, organisasi non-pemerintah, atau perusahaan dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua siswa memiliki akses yang sama terhadap fasilitas pendidikan tanpa harus khawatir tentang biaya seragam.

Lebih lanjut Elas Anra menyampaikan manfaat utama dari program seragam gratis meliputi:

BACA JUGA:Telkomsel Raih Penghargaan Lestari Awards 2024, Konsisten Terapkan Proses Bisnis Berkelanjutan Sesuai Prinsip

BACA JUGA:Mulai 1 Oktober 2024, Deretan Mobil dan Motor Ini Dilarang Isi Pertalite

1. Mengurangi Beban Keuangan : 

Membantu keluarga dalam mengurangi pengeluaran untuk seragam sekolah, sehingga mengurangi beban ekonomi.

2. Meningkatkan Kesetaraan : 

Meningkatkan kesetaraan di sekolah dengan mengurangi perbedaan status sosial yang bisa terlihat dari pakaian.

Kategori :