Jumiwan Aguza Perjuangkan Masyarakat Melalui Dana Aspirasi

Jumat 30-08-2024,12:07 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Edo Adri

MUARA BUNGO - JAMBI-INDEPENDENT - Selama menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bungo periode 2019 - 2024 Jumiwan Aguza, S.M., M.M sudah menjalankan tugasnya sebagai Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.

Legislasi adalah berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan Pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Pria yang akrab disapa Jon Zaki ini mengatakan bahwa selain tugas utama tersebut ia juga berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui dana aspirasinya.

"Dua tahun pertama menjabat kita hampir tidak bisa berbuat apa - apa karena kondisi daerah kita sedang terdampak covid-19. Kala itu kita fokus untuk menghadapi pandemi," ujar Jumiwan Aguza.

BACA JUGA:Rivan A. Purwantono: Pemberian Santunan Secara Selektif Diharapkan Mendorong Budaya Berkeselamatan di Jalan

BACA JUGA:Gauli Gadis Belia Usia 13 Tahun Asal Batanghari, 4 Pria di Tanjab Timur Diringkus Polisi

Untuk diketahui, selama menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza sudah berusaha memperjuangkan 47 macam pembangunan melalui dana aspirasinya atau dana Pokok Pikiran (Pokir).

Pada tahun 2022 lalu, Jumiwan Aguza telah memperjuangkan rehab lapangan bola Serunai Baru, rehab jalan di dusun Plangko Rantau Ikil, dan Pembangunan pagar SMP Limbur Lubuk Mengkuang.

Sementara untuk tahun 2023 Jumiwan Aguza sudah membangun 12 tribun mini di dusun SP4, Teluk Pandak, Empelu, Sari Mulya, Bukit Sari, dusun Panjang, Aur Gading, Rantau Panjang, Jumbak, Teluk Kecimbung, Lubuk Beringin dan Suka Jaya.

Selain itu juga ada pembangunan pagar lapangan sepakbola di dusun Leban dan Rantau Pandan, pembangunan pagar pemakaman umum di BTN Lintas Asri, rehab SD di Rantau Ikil, perbaikan polongan di Tanjung Belit, dan pembuatan tanggul kolam di dusun Simpang Babeko.

BACA JUGA:Hyundai Akan Fokus dan Dorong Ekspansi Mobil Hybrid

BACA JUGA:Tafyani- Ezi Daftar ke KPU Gunakan Baju Putih Diantar Ribuan Pendukung

Sedangkan untuk tahun berjalan 2024 ini Jumiwan Aguza sudah memperjuangkan 25 pembangunan. Mulai dari pembangunan drainase di dusun Candi, jalan setapat di dusun Empelu, rehab pakar sekolah di dusun Candi, dan pembangunan drainase di BTN Lintas Asri.

Kemudian juga ada bantuan pembuatan kolam ikan dan bantuan pakan ikan untuk kelompok tani dusun Talang Pantai, pembuatan drainasi di Candika, jalan rabat beton di dusun Suangai Mengkuang, rehab sekolah di Candika dan Air Gemuruh.

Selain itu juga ada pembangunan tribun mini di dusun Danau, Rantau Ikil, dan Tenam. Ada juga pembangunan pagar lapangan sepak bola di dusun Tuo Limbur, Tanjung Belit, dan Pulau Jelmu. Pembangunan gedung serbaguna dindusun Tebat.

Kategori :