YBM PLN UP3 Muara Bungo Salurkan Beasiswa Cahaya Pintar Tahap III di Hari Kemerdekaan RI

Kamis 29-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Edo Adri

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian YBM PT PLN (Persero) di bidang pendidikan, pada Sabtu, 17 Agustus 2024, yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, PLN UP3 Muara Bungo menyalurkan Beasiswa Cahaya Pintar Tahap III kepada 35 siswa kurang mampu. 

Manager PT. PLN UP3 Muara Bungo, Agung Pratomo, menyatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi antara YBM PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo dengan Virtue Circle. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 43.500.000, yang diberikan kepada siswa-siswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Para penerima manfaat berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bungo, Merangin, dan Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Pratomo juga memberikan kata motivasi kepada para penerima beasiswa. Ia mendorong mereka untuk terus semangat dalam mengejar cita-cita dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Salah satu penerima manfaat, Ananda Annisa Martsintiya, siswa SMKN 1 Muara Bungo yang pernah meraih Juara III pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Provinsi Jambi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pegawai PLN UP3 Muara Bungo. Ia mengungkapkan bahwa bantuan beasiswa ini sangat membantu meringankan biaya sekolahnya, sehingga ia bisa lebih fokus dalam meraih prestasi.

BACA JUGA:Jumiwan-Maidani Daftar ke KPU Didampingi Istri dan Diantar Ribuan Simpatisan dan Kader Partai

BACA JUGA:Polda Jambi Pastikan Pengamanan Demo Tolak Revisi UU Pilkada di DPRD Provinsi Jambi Aman

Putri Wahyuningrum, selaku Pengurus YBM PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo dan Penanggung jawab Program Kerja Beasiswa Cahaya Pintar, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui YBM PT PLN (Persero). Ia berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik dan mendorong mereka untuk terus berprestasi. 

"YBM PLN akan terus menjejak manfaat melalui berbagai program yang kami jalankan, termasuk Beasiswa Cahaya Pintar ini. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para penerima beasiswa untuk meraih masa depan yang lebih cerah," ujar Putri Wahyuningrum.

Dengan disalurkannya Beasiswa Cahaya Pintar Tahap III ini, PLN UP3 Muara Bungo berharap dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Bungo, Merangin, dan Sarolangun. Semoga para penerima manfaat dapat terus berprestasi dan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan. ADV

Kategori :