2.537 Runner Ikuti Batanghari Tangguh Run 2024, Bupati Fadhil : Kita Terus Dorong Kegiatan Positif

Minggu 25-08-2024,19:17 WIB
Reporter : Subhi
Editor : Surya Elviza

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masih Semarak memperingati Hari ulang Republik Indonesia 79 Tahun 2024 Pemkab Batanghari menggelar satu diantaranya rangkaian kegiatan marathon atau Batanghari Run, 

Pada kegiatan tersebut Ribuan peserta runner dari berbagai daerah ramaikan dalam mengikuti kegiatan Batanghari Tangguh Run Tahun 2024 pada Minggu, 25 Agustus 2024 pagi.

Para peserta yang mengikuti runner tak hanya berasal dari Kabupaten Batanghari saja akan tetapi ada juga dari luar propinsi Jambi dimana para peserta tersebut datangnya dari berbagai daerah seperti dari Sumatera Barat, Jakarta hingga Nusa Tenggara Barat. 

Satu diantara rangkaian acara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tahun.merupakan kegiatan marathon atau Batanghari Run pertamanya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari. 

BACA JUGA:7 Ide Menu Sarapan Clean Eating Selama Seminggu untuk Pejuang Jerawat

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI, Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Buluh Purindu di Desa Baru Semerah Kerinci

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Run atau kegiatan marathon ini pertama/ perdana kali ini diselenggarakan Pemkab Batanghari.

Bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari akan terus mendorong seluruh aktivitas positif anak muda di Kabupaten Batanghari. 

"Perlu kegiatan tersebut merupakan hal yang positif dan Pemerintah  perlu membuat regulasi. 

Ini perdana di Batanghari untuk selanjutnya kalau bisa Desember dilaksanakan kembali," ujarnya. 

Pada kegiatan ini berlangsung  juga dapat mendorong perekonomian masyarakat khususnya bagi usaha kecil menengah. 

BACA JUGA:Banjir Diskon HP Oppo di Bulan Agustus 2024, Ada Oppo A95, Oppo A17, Oppo Reno10 Pro, Oppo Find N3 Flip

BACA JUGA:Pj Bupati Raden Najmi Buka Festival Bekarang Lopak Sepang Kenduri Swarna Bumi di Tebat Patah

"Kegiatan Batanghari Tangguh Run ini akan menjadi event rutin dan berkala dilakukan di Kabupaten Batanghari , selanjutnya nanti kedepannya bisa kita laksanakan lagi di Desember," ujarnya.

Sementara itu asisten Pemerintahan dan Kesra M. Rivai, SP selaku Ketua Panita penyelenggara dalam laporan menyampaikan pada kegiatan Batanghari Run tahun 2024 ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori 6 kilometer untuk pelajar, kategori 6 kilometer untuk Fun Run yang diikuti runner umum dan 10 kilometer nasional dengan jumlah peserta yang terdaftar online mau pun Offline sebanyak 2.537 peserta. 

Kategori :