Cak Imin Jadi Ketum PKB Lagi, Serukan Kemandirian dan Transformasi Partai

Minggu 25-08-2024,15:43 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, jadi Ketum PKB lagi untuk periode 2024-2029.

Dalam pidato penuh semangat usai pemilihan, Cak Imin jadi Ketum PKB lagi inimenegaskan visi besarnya: menjadikan PKB sebagai partai yang benar-benar mandiri dan independen di masa depan.

Di tengah suasana penuh dukungan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB, Cak Imin jadi Ketum PKB lagi ini berbicara di hadapan para kader di Muktamar PKB yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Ia menyampaikan bahwa PKB harus mulai mengukir jalannya sendiri, tanpa terlalu bergantung pada organisasi lain, termasuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Pinjam Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Perbulan

BACA JUGA:Banjir Diskon HP Oppo di Bulan Agustus 2024, Ada Oppo A95, Oppo A17, Oppo Reno10 Pro, Oppo Find N3 Flip

"Dalam perbincangan di kalangan para kiai, momentum ketika PBNU tidak mendukung PKB saat pemilu justru menjadi berkah. Ini membuka jalan bagi PKB untuk benar-benar independen dan mandiri. Ketika PKB mandiri, kita tidak lagi bergantung pada lembaga atau organisasi mana pun," ujar Cak Imin.

Pemilihan kembali Cak Imin sebagai ketua umum bukanlah tanggung jawab ringan, dan ia menyadari sepenuhnya beban yang harus dipikul selama lima tahun ke depan.

"Amanah ini berat, namun saya berkomitmen untuk bekerja sekuat tenaga demi masa depan PKB," katanya.

Dalam waktu dekat, Cak Imin berencana menggerakkan seluruh komponen partai—mulai dari kader hingga anggota legislatif—untuk menghadapi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Raden Najmi Buka Festival Bekarang Lopak Sepang Kenduri Swarna Bumi di Tebat Patah

BACA JUGA:Banjir Bandang di Ternate: Tujuh Nyawa Melayang, Basarnas Terus Berjuang

"Jangka pendek, kita fokus menyukseskan seluruh tahapan Pilkada. Kita juga akan menjadi bagian dari transisi kekuasaan pada Oktober nanti, dengan DPRD baru, DPR RI baru, dan Presiden baru," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas dukungan dari Ketua Dewan Syura PKB periode 2024-2029, KH Ma'ruf Amin.

"Saya senang dan bangga bahwa KH Ma'ruf Amin, yang ditunjuk oleh para kiai, bersedia menjadi Ketua Dewan Syura. Kami akan bersama-sama menguatkan DPP PKB," ungkapnya.

Kategori :