UNJA Gelar Wisuda ke-110, Luluskan 960 Mahasiswa

Sabtu 24-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) gelar wisuda ke-110 dan luluskan 960 mahasiswa.

Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-110 untuk Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 ini digelar di Balairung Kampus Pinang Masak, UNJA Mendalo, pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Wisuda kali ini meluluskan sebanyak 960 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan, yaitu Program Diploma (D3) sebanyak 24 wisudawan, Sarjana (S1) sebanyak 549 wisudawan, Profesi Insinyur sebanyak 23 wisudawan, Magister (S2) sebanyak 330 wisudawan, dan Doktor (S3) sebanyak 33 wisudawan.

Wisudawan-wisudawan tersebut berasal dari berbagai fakultas di Universitas Jambi, antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 81 wisudawan, Fakultas Hukum dengan 96 wisudawan, Fakultas Pertanian dengan 425 wisudawan, Fakultas Peternakan dengan 5 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 94 wisudawan, Fakultas Sains dan Teknologi dengan 206 wisudawan, dan Pascasarjana dengan 52 wisudawan.

BACA JUGA:Lepas Jalan Santai HUT Kemerdekaan, Sekda Provinsi Jambi Minta Seluruh Komponen Turut Membangun Bangsa

BACA JUGA:Ini 30 Nama Anggota DPRD Tanjab Timur Terpilih yang Akan Dilantik 2 September 2024

Kegiatan wisuda juga dihadiri oleh Ketua Senat, para Wakil Rektor, para Dekan, para Guru Besar di lingkungan Universitas Jambi, serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi. 

Selain itu, hadir pula civitas akademika Universitas Jambi dan keluarga para wisudawan yang turut menyaksikan momen bersejarah ini. 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Jambi, Helmi, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan menyampaikan harapannya agar para lulusan dapat menjaga nama baik almamater serta terus berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan universitas. 

"Kami menitipkan amanat kepada wisudawan sekalian, agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi untuk kemajuan kampus Pinang Masak yang sama-sama kita cintai ini," ujar Rektor. 

BACA JUGA:Untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Kenali 10 Makanan yang Mempercepat Penuaan dan Picu Kerutan di Kulit

BACA JUGA:Buruan Daftar, Kementerian Agama Buka CPNS dan PPPK 2024 untuk Guru dan Penghulu

“Semoga ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Jambi dapat bermanfaat serta berguna baik bagi pengembangan diri, masyarakat, serta bangsa dan negara," pungkas Rektor.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi yang juga Ketua IKA UNJA, Sudirman mewakili Gubernur Jambi.

Dalam arahannya, Sudirman menyampaikan harapan Pemerintah Provinsi Jambi agar para wisudawan dapat berwirausaha dan adaptif dalam pemanfaatan teknologi.

Kategori :