Pj Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Baznas

Kamis 22-08-2024,20:20 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan biaya pendidikan Tahun 2024 kepada siswa/i SD, MI, DTA, MTS, MA, Swasta dan Negeri Se Kota Jambi. 

Dilangsungkan di lapangan utama kantor Wali Kota, pada Kamis (22/8/24) pagi, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pendidikan tahap XXIII Baznas Kota Jambi tersebut, didampingi Kepala Baznas Kota Jambi, Syamsir Naim kepada perwakilan masing-masing pelajar di setiap jenjang pendidikan.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Jambi menyampaikan apresiasi kepada Baznas kota Jambi atas kinerjanya, sehingga kegiatan penyaluran berbagai bantuan, khususnya pendidikan tersebut dapat dilaksanakan. 

"Semoga apa yang kita salurkan hari ini kepada anak-anak kita yang sedang menempuh jenjang pendidikan bisa bermanfaat. Tanpa pendidikan yang baik dan bermutu tidak akan tumbuh bangsa yang cerdas membangun masa depan yang baik," ujar Sri. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi dan BKKBN Rayakan HARGANAS ke-31: Fokus pada Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas

BACA JUGA:Dasco Sebut Keputusan Revisi RUU Pilkada Batal Sejak Pukul 10.00, Sebelum Ada Demo

Sri menegaskan, Pemkot Jambi akan terus mengupayakan pendidikan yang baik dan berkualitas.

"Dana-dana untuk pembangunan pendidikan pun telah digelontorkan begitu banyak setiap tahunnya, yakni melalui Dinas Pendidikan dan ke sekolah-sekolah, serta madrasah-madrasah yang ada di Kota Jambi. Dalam hal ini Baznas Kota Jambi pun ikut ambil bagian, seperti halnya pemberian berbagai santunan dan bantuan beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu," jelas Pj Wali Kota. 

"Pemberian bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Kota Jambi dan Baznas Kota Jambi, terhadap peningkatan mutu pendidikan di negeri Tanah Pilih Pusako Betuah," sambungnya. 

Sri juga berharap, dengan rutinnya program bantuan ini semoga dapat memacu anak-anak didik untuk lebih semangat dalam belajar, mengaji dan menuntut ilmu, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Kota Jambi khususnya.

BACA JUGA:Dasco Sebut Pengesahan RUU Pilkada Batal, Pilkada 2024 akan Berjalan Sesuai Putusan MK

BACA JUGA:3 Hari Berturut-turut, Orang Misterius Masih Suplai Air Bersih ke Desa Sarang Burung di Muaro Jambi

"Untuk itu Pemerintah Kota Jambi senantiasa berharap, perlu adanya dukungan dari semua pihak, agar program seperti ini dapat selalu ditingkatkan. Karena mewujudkan masa depan yang cerah dengan menciptakan bibit-bibit unggul adalah tanggung jawab kita bersama, tidak cukup dengan peran Pemerintah semata," sebutnya. 

Lebih lanjut, Pj Wali Kota juga mendorong agar kedepan pendanaan bantuan biaya pendidikan ini terus ditingkatkan. 

"Tahun-tahun mendatang, Insya Allah dana bantuan ini akan kita tingkatkan lagi, agar para siswa-siswi penerimanya akan lebih banyak lagi," tegasnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait