Semangat Kemerdekaan di Desa Suka Maju, Khidmat Dipimpin Personel Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Kamis 22-08-2024,12:59 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Semangat kemerdekaan terasa kental di Desa Sukamaju, saat upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia berlangsung di lapangan Bajaw.

Upacara yang dihadiri oleh warga desa dan pejabat setempat tersebut berjalan dengan penuh khidmat, dipimpin langsung oleh Serda Ardi Prasetio, seorang anggota TNI dari Personil Satgas TMMD 121 yang ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

Salah satu momen mengharukan terjadi ketika Mifta Huljanah, Pembawa Baki Paskibra asal SMP Negeri 63 Desa Suka Maju, memberikan salam kepada Serda Ardi. Mifta mengungkapkan rasa bangganya bisa berpartisipasi dalam upacara ini.

“Tahun ini terasa sangat istimewa karena kami dipimpin langsung oleh Bapak TNI. Rasanya seperti Paskibra di tingkat provinsi,” ujarnya dengan penuh kebanggaan.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Pimpin Rapat Persiapan Penutupan TMMD

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Lakukan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa Unja

Keikutsertaan TNI dalam upacara ini memberikan sentuhan berbeda dan semakin menguatkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

Kehadiran mereka tidak hanya memberikan motivasi bagi para anggota Paskibra, tetapi juga membangkitkan semangat persatuan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Upacara berlangsung lancar, ditutup dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang disertai lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang menggema di seluruh lapangan.

Bagi Mifta dan teman-temannya, ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dan merupakan wujud pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Gladi Upacara Penutupan program TMMD di Desa Suka Maju

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-63 di Kota Jambi

Semangat kemerdekaan ini diharapkan terus bergelora dalam diri setiap warga Desa Suka Maju, terutama generasi muda yang berperan penting dalam menjaga kedaulatan dan keharmonisan negeri.

 

Tags :
Kategori :

Terkait